Yamaha

Jokowi Salat Idulfitri di Halaman Depan Istana Bogor

  Minggu, 24 Mei 2020   Aldi Gultom
Presiden Jokowi melaksanakan Salat Ied di halaman depan Istana Bogor, bersama pasukan pengamanan presiden dan pegawai Istana. (Twitter @jokowi)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM -- Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara dipastikan menghabiskan Idulfitri di Istana Bogor, Jawa Barat.

Tadi pagi, Jokowi pun mengikuti Salat Idulfitri di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden melaksanakan salat bersama Ibu Negara dan orang-orang yang sehari-hari bersama dengannya di Istana Kepresidenan.

"Saya dan Ibu Negara mengikuti salat Idulfitri 1441H di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, pagi ini bersama beberapa orang yang sehari-hari bersama kami. Termasuk, imam dan khatib, serta bilal yang datang dari lingkungan pengamanan dan pegawai istana," terang Jokowi lewat akun twitter resminya, @jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat mengirimkan pesan Lebaran lewat akun media sosial yang sama. Jokowi mengakui, Hari Raya tahun ini berat untuk dilewati tanpa tradisi mudik dan salat Ied beramai-ramai.

"Tak ada gelar griya (open house), mudik, atau salat Ied di lapangan pada hari Lebaran tahun ini. Memang ini berat, tapi kita alami dan hadapi bersama-sama. Semoga pandemi ini segera berlalu agar kita dapat bertemu dan saling melepas rindu," tulis @jokowi.

Untuk Lebaran tahun ini, Jokowi juga tidak akan melakukan tradisi mudik ke kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Presiden beserta Ibu Negara juga dipastikan tidak akan mengadakan gelar griya alias open house pada Idulfitri ini.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta seluruh menteri dan anggota Kabinet Indonesia Maju untuk tidak mengadakan acara gelar griya.

Semua ini dilakukan Presiden sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang masih merajalela di Indonesia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar