Yamaha

Update Covid-19, DKI Jakarta Tertinggi dengan Tambahan 119 Kasus Baru

  Minggu, 24 Mei 2020   Budi Cahyono
[ilustrasi] DKI Jakarta terjadi tambahan 119 kasus baru Covid-19, Minggu (24/5/2020). (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Update terbaru virus corona di Indonesia mencatat terjadi penambahan 526 kasus positif Covid-19 baru dalam 24 jam terakhir, Minggu (24/5/2020).

Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta tertinggi dengan tambahan 119 kasus baru . Selanjutnya Jawa Timur dengan 68 kasus, Papua dengan 62 kasus, Jawa Barat 46 kasus, dan provinsi lain dengan angka yang lebih kecil.

AYO BACA : 2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Antri Cimahi Ditutup Sementara

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Air saat ini mencapai 22.271 orang. Ada penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 153 orang, sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 5.402 orang.

Sementara itu penambahan pasien wafat sebanyak 21 orang, sehingga total ada 1.372 pasien wafat. Rasio angka kematian terhadap keseluruhan kasus Covid-19 sebesar 6,16 persen.

AYO BACA : Polisi Razia Kendaraan Masuk Wilayah Jakarta, Tanpa SIKM Disuruh Putar Balik

Yurianto menyampaikan, jumlah kasus positif Covid-19 yang terus bertambah setiap hari menunjukkan bahwa penularan masih terjadi di tengah-tengah masyarakat. Artinya, masih ada warga yang tak menjalankan protokol kesehatan terutama tidak mengenakan masker dan sengaja mendatangi kerumunan.

"Masih berkurumun, tidak menjaga jarak, tidak menggunakan masker, tidak cuci tangan. Ini menjadi salah satu sebab kenapa kasus ini masih saja terus terjadi dari hari ke hari. Saatnya kita sama-sama pahami bahwa situasi yang terjadi saat ini perlu diintervensi bersama-sama," jelas Yurianto, Minggu (24/5/2020).

Pemerintah juga merilis perkembangan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Per hari ini, jumlah ODP yang masih dipantau sebanyak 42.551 orang dan jumlah PDP yang masih diawasi sebanyak 11.389.

Yurianto kembali mengajak masyarakat untuk benar-benar menjalankan protokol kesehatan dalam seluruh aktivitas sehari-hari. Masyarakat diminta untuk rajin mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker saat bepergian, dan menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain.

AYO BACA : Pemprov DKI Bagikan Paket Sembako ke Ribuan Pengemudi Ojol

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar