Yamaha

Kasatpol PP DKI: Jangan Sampai Kasus Positif Meningkat Habis Lebaran

  Senin, 25 Mei 2020   Aldi Gultom
Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin. (Kumparan.com-Nesia Qurrota A'yuni)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Satpol PP DKI Jakarta memfokuskan pengawasan PSBB selama Idulfitri di tempat-tempat pemakaman umum alias TPU. 

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, mengatakan, pengawasan diintensifkan di TPU terkait tradisi warga untuk berziarah kubur di saat Lebaran.

"Personel Satpol PP mengimbau warga di TPU agar tidak berkerumun dan dapat segera kembali ke rumah masing-masing," ujarnya, Minggu (24/5/2020).

Ditegaskan Arifin, pengawasan PSBB di Idulfitri tetap berjalan untuk memberi perlindungan kepada masyarakat Jakarta dari penyebaran wabah virus corona. 

"Dengan harapan lebih cepat penuntasan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini," terangnya.

Meski penambahan kasus COVID-19 di Jakarta melandai, masyarakat harus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Demi kebaikan kita semua, mari kita ikuti anjuran pemerintah. Jangan sampai usai Lebaran kasus COVID-19 meningkat," ungkapnya.

Menurutnya, Satpol PP tidak akan pernah berhenti memperketat pengawasan, mendisiplinkan juga menindak warga dan pelaku usaha yang melanggar PSBB.  

"Intinya, Satpol PP tidak pernah kendor dan lelah mengawasi PSBB," ucapnya.

Arifin mengajak tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus RT/RW untuk mengingatkan kembali warganya agar membatasi kegiatan atau aktivitas di luar rumah untuk urusan-urusan yang tidak penting.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar