Yamaha

PMI Jakarta Timur Bagikan 200 Paket Kue Lebaran ke Dokter dan Perawat

  Senin, 25 Mei 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi tenaga medis yang kelalahan menangani pasien COVID-19. (cnbcindonesia.com)

CAKUNG, AYOJAKARTA.COM -- Penghormatan dan apresiasi kepada petugas medis di masa pandemi COVID-19 ini bisa dilakukan dengan banyak cara. 

Terutama, ketika para pejuang kesehatan itu tidak dapat melaksanakan perayaan Idulfitri bersama keluarga di rumah.
 
Contohnya yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur. Sebanyak 200 paket kue lebaran diberikan PMI Jaktim kepada tenaga kesehatan yang berjuang menangani lonjakan pasien COVID-19, pada malam takbiran lalu (Sabtu malam, 23/5/2020). 

Ketua PMI Kota Jakarta Timur, H. R Krisdianto, mengatakan, aksi sosial ini adalah bentuk apresiasi kepada para tenaga kesehatan. Selama bulan Ramadan kemarin, mereka tetap bekerja kera di tengah penyebaran COVID-19.

"Mereka hanya selalu fokus pada kesembuhan pasien, tanpa memikirkan keluarganya yang berlebaran," kata Krisdianto, dikutip dari situs berita Pemkot Jaktim.

Ia mengatakan, paket kue lebaran diberikan kepada para dokter dan perawat yang mendapat jadwal jaga pada malam takbiran. 

Selain paket Lebaran, pihaknya juga menyelipkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis di beberapa rumah sakit.

"Kami sebar di RS Persahabatan, RS Budi Asih, RS Polri, RS Islam Pondok Kopi, RSUD Duren Sawit dan Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih,” ujarnya.

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Jakarta Timur ini juga memberikan cairan pembersih, paket PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), dan masker. Bantuan ini diharapakannya dapat menunjang kinerja petugas paramedis dalam penanganan COVID-19.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar