Yamaha

Pantang Menyerah, Yusuf Rony Wujudkan Impian Jadi Prajurit TNI AD

  Selasa, 26 Mei 2020   Budi Cahyono
Yusuf Rony, berhasil mewujudkan impian menjadi anggota TNI AD. (dok Puspen TNI)

MERAUKE, AYOJAKARTA.COM – Yusuf Rony Kabarjay (20), seorang putra asli Papua dari Kampung Toray, Distrik Sota, mewujudkan cita-citanya sejak kecil yang ingin menjadi anggota TNI.

Perjalanan Yusuf Rony tak semudah membalikkan telapak tangan. Putra asli dari Suku Yeinan ini ditempa sangat keras dalam latihan untuk menjadi anggota TNI. Foto dan videonya sempat viral di media sosial, bagaimana menunjukkan tekad dan usaha keras seorang Yusuf Rony.

Setelah dinyatakan lulus jadi prajurit TNI AD dalam pengumuman rekrutmen Secata PK Gel I tahun 2020 di Korem 174/ATW, tangis haru dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Yonias Kapaiter, kakak ipar sekaligus orang tua wali Rony, ketika dirinya dan keluarga diundang ke Pos Toray untuk diberi tahu berita kelulusan adik iparnya menjadi TNI.

“Kami sekeluarga sangat bahagia dan terharu dengan berita baik ini, ribuan terimakasih kami ucapkan kepada personel Pos Toray yang telah membina dan mendidik Rony selama ini, semoga ketulusan dan kebaikan Bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan,” ungkapnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin (25/5/2020) malam, mengatakan, Yusuf Rony merupakan anak didik Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Toray.

Yusuf Rony diterima menjadi prajurit TNI setelah dirinya dinyatakan lulus pada pengumuman rekrutmen Secata PK Gel I tahun 2020 di Korem 174/ATW, Rabu (21/5/2020).

“Rony putra Papua dari Suku Yeinan itu merupakan seorang yatim piatu yang tinggal ikut bersama kakak iparnya Yonias Kapaiter (54 th) di Kampung Toray, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua,” ucap Mayor Inf Rizky Aditya.

Sebagai wujud dukungan dengan warga yang ingin menjadi prajurit TNI, personel Pos Toray yang dipimpin Letda Inf Wesly Tanaem memberikan pembinaan dan latihan secara terjadwal kepada Rony sebagai bekal dan kelancaran mengikuti seleksi, tak jarang Rony pun sering tidur bersama personel.

Latihan yang diberikan meliputi materi kesegaran jasmani A dan B (lari 12 menit, pull up, twis sit up, push up, lunges, shuttle run) serta materi test psikologi.

“Kami (Satgas) mengucapkan selamat kepada adik kita Yusuf Rony Kabarjay telah diterima menjadi prajurit TNI AD. Semangat, tekad dan kerja kerasnya selama ini telah mengantarkannya menggapai mimpi yang dicita-citakan,” kata Dansatgas.

Dansatgas berpesan, agar selalu jaga kesehatan, motivasi yang tinggi dan semangat untuk mengikuti pendidikan dasar di Secata Rindam XVII/Cendrawasih.

Rasa bangga dan haru juga diungkapkan oleh Letda Inf Wesly Tanaem selaku Danpos Toray mewakili seluruh personel atas kelulusan Yusuf Rony yang telah dinyatakan lulus dan diterima menjadi prajurit TNI AD.

“Kami semua sangat bangga dan bersyukur karena anak didik Pos Toray telah dinyatakan lulus menjadi TNI, selamat bergabung bersama kami adik Rony Kabarjay,” tuturnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar