Yamaha

Ekspresi PM Selandia Baru Diguncang Gempa Saat Wawancara TV

  Selasa, 26 Mei 2020   Editor
Ekspresi PM Selandia Baru Jacinda Ardern menengok ke sekelingnya saat merasakan gempa.

SELANDIA BARU, AYOJAKARTA.COM -- Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern tetap melanjutkan sesi wawancara di sebuah stasiun televisi meski gempa bumi 5,6 skala Richter tiba-tiba mengguncang pada Senin (25/5/2020) pagi.

Saat gempa terjadi, Ardern sedang berada di kompleks parlemen sambil melakukan wawancara virtual dengan Newshub.

Di tengah wawancara yang dipandu Ryan Bridge, Ardern langsung memotong. "Kami mengalami sedikit gempa di sini, Ryan, ada guncangan pelan," kata Ardern, sambil melihat arah atas dan sekelilingnya. "Namun, um, jika Anda melihat ada benda bergerak di belakang saya."

Bridge sempat bertanya kondisi Ardern. Sang perdana menteri mengaku aman. 

"Kami baik-baik saja, Ryan," kata Ardern sambil melihat ke langit-langit. "Saya tidak berada di bawah lampu gantung, sepertinya saya berada di tempat yang strukturnya kokoh," katanya, lalu ia mengajak wawancara berlanjut.
 
Sebagaimana dilansir AP, saat wawancara tersebut, gempa berkekuatan 5,6 SR memang sedang mengguncang lautan, sekitar 100 kilometer di timur laut Wellington.

Selandia Baru terletak di Pacific Ring of Fire. Negara ini terkadang disebut Shaky Isles karena kerap diguncang gempa.

US Geological Survey menyebutkan, episenter gempa berada di samudera, dengan jarak sekitar 100 kilometer dari Wellington, Selandia Baru.

Gempa ini dirasakan ribuan warga Selandia Baru sebeum pukul 08.00 waktu setempat. Guncangannya mampu menjatuhkan makanan dari rak. Namun, tidak ada laporan kerusahan besar. 

Gempa pada 2011 di Christchurch menewaskan 185 orang. Gempat itu juga menghancurkan banyak gedung di sebagian kota. Hingga kini, kota itu masih terus berbenah. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar