Yamaha

Rusia Berencana Buka Sektor Pariwisata pada 1 Juni 2020

  Selasa, 26 Mei 2020   Khoirur Rozi
Kurir mengendarai skuter di jalan sepi di Moskow, Rusia (Xinhua/Evgeny Sinitsyn)

MOSCOW, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Rusia berencana mencabut pembatasan sektor pariwisata domestik pada 1 Juni mendatang. 

Hal ini disampaikan Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitry Chernyshenko saat rapat internal membahas industri pariwisata dalam negeri.

"Membuka kembali pariwisata domestik yang aman dan terkendali di paruh pertama musim panas, tentu saja, menjadi prioritas bagi kami. Dari 1 Juni, pemerintah Rusia akan mulai mengurangi pembatasan secara sistemik dan akurat," kata Chernyshenko dilansir dari TASS, Selasa (26/5/2020).

Pada tahap pertama, pemerintah Rusia akan membuka pariwisata di zona hijau COVID-19. Otoritas kesehatan Rusia akan memberikan lisensi medis bagi objek wisata yang akan kembali buka.

"Bersamaan dengan itu, pemerintah sedang bekerja pada aturan untuk membuka kembali industri pariwisata, yakni hotel, resor, pantai, kapal pesiar dan sebagainya," jelasnya.

Sebelum 1 Juni, lanjut Chernyshenko, pemerintah Rusia akan menerbitkan surat rekomendasi dari pengawas konsumen Rospotrebnadzor dan Badan Federal, untuk industri pariwisata.

"Ini akan membantu industri memahami aturan-aturan itu mereka , akan melakukan aktivitas mereka di tengah realitas baru (New Normal) ketika pariwisata dibuka kembali," jelasnya.

Meski demikian, Chernyshenko tak menampik potensi gelombang kedua penularan COVID-19. Dia bahkan menyebut risiko penularan masih cukup tinggi. 

"Kita tahu bahwa risiko gelombang lain sudah ada. Baik tenaga medis dan spesialis mengatakan itu. Risiko penularan masih tinggi," ujarnya.

Kasus positif COVID-19 di Rusia sampai hari ini berjumlah 353.427 kasus. Dari angka itu, sebanyak 118.798 pasien telah pulih dari penyakit ini. Sedangkan kematian di Rusia akibat COVID-19 mencapai 3.633 orang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar