Yamaha

TNI dan Polri Disiagakan untuk New Normal

  Selasa, 26 Mei 2020   Husnul Khatimah
Presiden Jokowi didampingi President Director Summarecon, Adrianto P Adhi melakukan kunjungan ke Summarecon Mall Bekasi, Selasa (26/5/2020). instagram: @summareconmal.bekasi

BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Penerapan The New Normal atau normal baru saat berdamai dengan virus corona harus diperhatikan dengan serius oleh semua kalangan masyarakat. Pemerintah pun akan mengoiptimalkan fungsi dan tugas TNI-Polri di tempat-tempat keramaian untuk mengingatkan dan mengatur masyarakat menjalankan standar penerapan new normal.

“Kita ingin tetap produktif, tapi aman Covid-19. Produktif dan aman Covid-19,” kata Jokowi di Summarecon Mall Bekasi (SMB), Selasa (26/5/2020).

Banyak peraturan yang akan diterapkan pihak manajemen  saat akan dibuka kembali. Rencananya, SMB akan kembali dibuka pada 8 Juni 2020 mendatang. Salah satu aturan di SMB adalah pembatasan pengunjung yang hanya diperbolehkan menampung 50% dari kapasitas mal.

AYO BACA : New Normal, Pengunjung SMB Bakal Dibatasi 50%

“Satpam yang di depan nanti menghitung misal tadinya 10.000 (pengunjung), sekarang jadi lima ribu. Kalau sudah lewat, ya pengunjung antre dulu di luar. Nanti orang keluar, dia masuk. Gantian,” ujarnya.

Pihak pengelola mal juga diminta menyiapkan tempatt khusus bagi pengunjung yang masih dalam antrean masuk agar tetap menjalankan standar protokol kesehatan yang berlaku.

“Nanti antre dulu di satu tempat dengan pastinya menerapkan aturan kesehatan seperti diatur jaraknya minimal satu meter dan wajib memakai masker,” katanya.

AYO BACA : Jokowi Dipastikan Tak Buka SMB Bekasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar