Yamaha

Kelurahan Jagakarsa Buat Pos Pemeriksaan PSBB

  Selasa, 26 Mei 2020   Khoirur Rozi
Sebagai ilustrasi pos pemeriksaan. (Suara.com)

CIGANJUR, AYOJAKARTA.COM - Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan membuat pos pemeriksaan di Jalan Brigif. Pos pemeriksaan atau Check Point diadakan dalam rangka menegakkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta 41 Tahun 2020 tentang sanksi PSBB.

AYO BACA : Bertambah 2, Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Bogor Jadi 43

Lurah Ciganjur Hifzillah mengatakan, pihaknya mendukung upaya Pemprov DKI membatasi mobilitas keluar-masuk Jakarta. Pembatasan ini menurutnya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

AYO BACA : Update Covid-19 Jakarta: 6.721 Positif, 1.678 Sembuh, 508 Meninggal

\"Ini upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kegiatan ini melibatkan unsur tiga pilar dan instansi terkait di antaranya Dishub, Damkar dibantu juga oleh FKDM dan PPSU,\" kata Hifzillah dalam keterangan resminya, Selasa (26/5/2020).

Dalam pemeriksaan ini, dua orang yang melanggar PSBB dikenakan sanksi sosial. Sementara ada empat kendaraan yang diminta putar balik karena penumpang ber-KTP luar Jabodetabek dan tidak punya surat izin keluar masuk(SIKM) Jakarta.

\"Kemudian kendaraan yang juga diperiksa diduga tidak memenuhi ketentuan PSBB tetapi setelah di check memenuhi syarat untuk melanjutkan perjalanan (ber-KTP Jabodetabek, satu alamat KTP, dan sesuai Ketentuan PSBB menggunakan masker) sebanyak tujuh motor dan empat mobil,\" imbuhnya.

AYO BACA : Anies Akan Jelaskan Protokol Kesehatan Era Normal Baru Setelah PSBB Berakhir

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar