Yamaha

Digagas, Tunjangan Kinerja ASN Purwakarta Dipangkas untuk Bantu Covid-19

  Rabu, 27 Mei 2020   Budi Cahyono
Halalbihalal terbatas pascalebaran, ASN bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (dok)

PURWAKARTA KOTA, AYOJAKARTA.COM -- Bupati bersama para apartur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta membuat gagasan baru dalam penanganan wabah virus corona, terutama dampak sosial yang dirasakan masyarakat.

Gagasan baru itu adalah ASN yang mendapat tunjangan kinerja daerah (TKD) rela menyumbang Rp100.000 untuk dibelanjakan sembako dan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Ide itu muncul dalam acara halal bihalal terbatas pascalebaran, ASN bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Bale Yudistira lingkungan Pemkab Purwakarta, Selasa (26/5/2020).

"Sudah disepakati bersama jika para ASN rela menyumbang Rp100 ribu, uang itu akan dibelanjakan sembako kemudian didistribusikan kepada warga terdapak Covid-19," ungkap Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

AYO BACA : Pemkab Purwakarta Berlakukan PSBB Komunal di Kecamatan Kota

Ia mengatakan, hasil dari sumbangan tersebut diharapkan mampu untuk pembelian 6.000 paket sembako.

Adapun kategori penerima adalah penyandang disabilitas, jompo dan anak yaktim yang belum menerima bantuan dari manapun.

"Baksos ASN ini kita lakukan hingga akhir tahun. Semoga bantuan ini bisa turut membantu yang terdampak Covid-19,” ujar Anne berharap.

Selain itu, dalam kesempatan itu Anne juga melakukan evaluasi kinerja yang telah menjadi program di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan masing-masing.(Dede Nurhasanudin)

AYO BACA : Pasien Positif Covid-19 di Purwakarta Bertambah 1 Orang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar