Yamaha

Lion Air Setop Seluruh Operasional Penerbangan

  Rabu, 27 Mei 2020   Firda Puri Agustine
Lion Air Setop Seluruh Operasional Penerbangan (wikipedia)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Lion Air Group resmi menyetop sementara seluruh operasional penerbangan penumpang yang melayani jaringan domestik mulai Rabu (27/5/2020).

AYO BACA : Mengapa Lion Air Batal Mengudara 3 Mei?

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa hal ini dilakukan berdasarkan evaluasi pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya di mana ada ketentuan baru yang wajib dipenuhi penumpang di masa pandemi Covid-19. 

AYO BACA : Lion Air Masih Layani Penerbangan ke Arab Saudi

Hasil evaluasi itu di antaranya banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan (kerugian), hanya karena ketidakpahaman atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat.

“Lion Air Group memutuskan untuk melakukan sosialisasi yang lebih intensif melalui website dan kantor-kantor cabang serta menghentikan sementara operasional penerbangan selama 5 hari, yaitu mulai 27 Mei sampai dengan 31 Mei 2020,” kata Danang melalui pernyataan resmi.

Selain itu, Lion Air Group juga ingin menjaga serta memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik, pascaevaluasi operasional sebelumnya.

Adapun bagi calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule) melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia. 

AYO BACA : Kopilot Wings Air Meninggal, Ini Penjelasan Maskapai

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar