Yamaha

Pemohon Keluhkan Situs SIKM Sulit Diakses

  Rabu, 27 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Pelanggar PSBB yang dikenakan sanksi sosial oleh petugas di check point Pasar Rebo, Jaktim. (Suara.com/Bagaskara).

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Kasatpol PP Pasar Rebo, Muhammad Syarif mengatakan, banyak keluhan yang diutarakan pemohon Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) wilayah DKI Jakarta. Paling banyak dikeluhkan adalah situs SIKM yang sulit diakses sehingga membuat pemohon tidak diizinkan masuk Jakarta dan diputarbalikkan, lantaran tak ber-KTP Jakarta.

"Rata-rata mereka beralasan susah masuk atau mengakses situs buat SIKM," kata Syarif saat berbincang dengan Suara.com - jaringan Ayojakarta.com di check point PSBB Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (27/5/2020).

AYO BACA : Anies Siapkan 10 Titik Penjagaan untuk Pemeriksaan SIKM di Jakarta

Sementara,kata Syarief, sejauh ini belum ditemui adanya warga yang mengakali petugas dengan surat palsu.

"Sejauh ini belum ada. Baru itu saya sudah kasih tau buat daftar SIKM saya kasih linknya. Tapi mereka alasan susah akses situs," ungkapnya.

AYO BACA : Cara Buat SIKM Jakarta

Sementara itu, Gubernur Anies menuturkan jika tidak memiliki surat izin keluar-masuk maka tidak diperbolehkan lewat. Warga tanpa surat izin keluar-masuk itu akan disuruh kembali ke tempat semula.

"Bila anda memaksakan justru nanti anda akan mengalami kesulitan di perjalanan, karena anda harus kembali, pemeriksaannya akan ketat," ujar Anies.

Dia meminta warga bersikap tanggung jawab dengan mematuhi ketentuan yang ada dan menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Kebijakan ini adalah kebijakan bersama antara pemerintah pusat dalam hal ini dikoordinasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan kami di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tentu bekerja sama dengan pemerintah wilayah Jabodetabek," ujarnya.

AYO BACA : Permohonan SIKM Jakarta Melonjak, Layanan Live Chat Dibuka Pukul 07.30 - 22.00 WIB

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar