Yamaha

Nasihat Imam Masjid Istiqlal, Jangan Malu dan Gengsi Pakai Masker

  Rabu, 27 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. (live Youtube BNPB).

RAWASARI, AYOJAKARTA.COM - Tradisi baru dalam menghadapi era new normal membuat warga harus terbiasa degan protokol kesehatan untuk berdamai dengan virus corona. Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, memberikan nasihat agar warga tidak malu dan gengsi menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

"Tapi saya ingin mengingatkan bahwa kondisi kita sekarang ini masih belum seperti apa yang kita harapkan. Dengan demikian, sekalipun kita memulai sebuah kegiatan baru tetapi ada sesuatu yang tidak boleh berubah, tradisi yang selama ini kita praktikan, tradisi yang selama ini kita gunakan," kata Nasaruddin dalak konferensi pers di kanal YouTube BNPB Indonesia, Rabu (27/5/2020).

Nasaruddin mengatakan, tidak ada stigma buruk bagi warga yang menggunakan masker. Justru menggunakan masker adalah hal yang wajib dilakukan untuk mencegah penularah wabah corona.

AYO BACA : Kapan Istilah New Normal Pertama Kali Muncul?

"Misalnya menggunakan masker ke manapun kita berada. Jangan malu, jangan gengsi dan jangan merasa ada persoalan, dan jangan jijik. Jangan menganggap ada orang aneh kalau tidak mau melepaskan maskernya," kata Nasaruddin.

Sebaliknya, lanjut Nasaruddin, justru orang yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker yang kemudian harus dianggap aneh lantaran berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Justru kita harus menganggap orang aneh kalau mereka tidak menggunakan masker," imbuhnya.

AYO BACA : Sosiolog: Konsep New Normal Tidak Mudah Diterima Masyarakat Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar