Yamaha

Manajemen Persija: Keselamatan Manusia Lebih Penting dari Laga Sepak Bola

  Rabu, 27 Mei 2020   Hendy Dinata
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. (Persija.id)

RAWAMANGUN, AYOJAKARTA.COM -- Akhirnya, Manajemen Persija Jakarta mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi Liga 1 musim 2020.

Liga 1 2020 memang dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19. Namun, setelah mempertimbangkan segala aspek, Persija Jakarta berharap Liga 1 2020 bisa segera bergulir kembali. 

Selain itu, manajemen Macan Kemayoran memberi catatan khusus jika kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, menyatakan, Persija berharap Liga 1 2020 kembali bergulir jika kondisi Tanah Air sudah benar-benar kondusif. Menurut Persija, yang paling utama untuk saat ini adalah kesehatan dan keselamatan banyak orang.

“Manajemen Persija sangat berharap Liga dapat berjalan kembali. Tentunya para suporter sudah rindu menyaksikan timnya berlaga di stadion setelah hampir 3 bulan liga berhenti. Jika liga bergulir kembali, ekonomi rakyat akan kembali tumbuh dan para pemain bisa beraktivitas untuk menghibur rakyat," katanya, Rabu (27/5/2020).

"Tapi, Persija ingin semuanya benar-benar telah kondusif terlebih dahulu,” tambah Ferry Paulus.

Persija berpendapat kesehatan dan keselamatan manusia jauh lebih berharga dibandingkan laga sepak bola. Apalagi, sepak bola adalah olahraga yang melibatkan banyak orang dengan mobilitas tinggi di stadion, juga dari satu kota ke kota lain.

Menurut pria yang akrab disapa FP itu, akan lebih sulit menghentikan kompetisi bila ia sudah terlanjur berjalan. Karena itu Persija terus menunggu kebijakan final dari pemerintah meski ada arahan kepada masyarakat untuk hidup berdampingan dengan COVID-19.

“Jika liga benar-benar bergulir, protokol COVID-19 harus benar-benar dipahami oleh semua pemangku kepentingan dan dapat diimplementasikan dengan baik,” ungkap Ferry Paulus.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar