Yamaha

Purwakarta Tunggu Petunjuk Teknis New Normal di Tengah Pandemi

  Kamis, 28 Mei 2020   Editor
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

PURWAKARTA KOTA, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah pusat telah menggaungkan untuk menerapkan new normal menghadapi pandemi virus corona. 

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyatakan siap menyongsong penerapan new normal. 

Menurut dia, sejauh ini penerapan new normal sudah disosialisasikan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk kecamatan yang awalnya diberlakukan pembatasan akan dibuka kembali. 

"Kami tengah menunggu petunjuk teknis penerapan new normal. Saat ini hanya menerima Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) baru yang berkaitan pelaksanaan dunia kerja, sekarang menunggu keputusan dari gubernur Jabar," kata dia dilansir Ayopurwakarta.com.

Anne memperkirakan tatanan new normal di Purwakarta berjalan pada 7 Juni 2020 mendatang.

"Kalau sudah diterapkan, PSBB komunal di sembilan dan satu desa di Kecamatan Kota Purwakarta akan dihilangkan agar tidak tumpang tindih," ujar Anne.

Rencananya, kata dia, Pemkab juga akan menyiapkan semacam pos-pos terpadu berkaitan dengan pemberlakuan new normal.

Selain itu akan ada rileksasi untuk sektor usaha (ekonomi) dan sektor wisata. Kedua sektor ini akan dibuka secara bertahap menuju normal kembali.

"Kami mengimbau supaya warga tetap menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang telah berlangsung selama ini. Seperti, kalau ke mana-mana selalu menggunakan masker. Sering cuci tangan pakai sabun dan terap perhatikan jaga jarak," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar