Yamaha

Syuting Film tentang COVID-19, Songbird Nekat Saat Pandemi

  Kamis, 28 Mei 2020   Editor
Michael Bay

AYOJAKARTA.COM -- Sineas Amerika Serikat, Michael Bay sedang menyiapkan film baru berkisah virus corona berjudul Songbird.

Dalam film ini, Michael Bay menggandeng sutradara Adam Mason dan mantan petinggi Paramount Pictures, Adam Goodman. Menariknya, proses syuting film bergenre thriller tersebut akan dimulai selama lima pekan ke depan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), di tengah kondisi lockdown.

Dilansir di laman Deadline, Kamis (28/5/2020), tak satu pun kru film yang membeberkan secara detail bagaimana mereka akan menjalani proses syuting di tengah pandemi. Mengingat, perlu ada protokol kesehatan yang diterapkan selama produksi syuting berlangsung.

Film ini mengambil konsep serupa dengan film horor Paranormal Activity dan film monster Cloverfield. Meski belum jelas, film ini mengambil latar waktu dua tahun ke depan saat pandemi COVID-19 belum hilang. Saat itu kebijakan lockdown sudah dicabut dan diterapkan kembali secara lebih serius karena virus mulai bermutasi menjadi semakin ganas.

Tak hanya itu, film ini juga akan menceritakan tentang teori konspirasi pemerintah, gangguan mental imbas pandemi, dan bagaimana pandemi berdampak pada tokoh karakter selama lockdown. Saat ini proses pemilihan pemain masih berlangsung.

Film ini memiliki anggaran yang tidak terlalu fantastis, karena film ini akan mirip dengan film layar komputer seperti film Searching. Semua adegan, dialog, dan investigasi diambil melalui kamera web. 

Hasrat Goodman melakukan ini karena dilatarbelakangi jenis film dengan anggaran sederhana seperti film Paranormal Activity. Dia pun telah bekerja sama dengan Bay pada sembilan proyek beberapa tahun belakangan ini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar