Yamaha

Kisah Haru Otavio Dutra Jalani Laga Debut Bareng Timnas Garuda

  Kamis, 28 Mei 2020   Hendy Dinata
Pemain bertahan Persija Jakarta, Otavio Dutra. (Instagram/@otaviodutra5_indonesia)

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Pemain bertahan Persija Jakarta, Otavio Dutra mengungkapkan salah satu pertandingan yang paling tidak bisa dilupakannya selama berkarir di dunia sepakbola.

Menurut pemain berusia 36 tahun tersebut, momen itu terjadi saat ia menjalani debut laga bareng Tim Nasional Indonesia.

Saat itu, Timnas Indonesia bertemu Vietnam dalam putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 15 Oktober 2019.

AYO BACA : Otavio Dutra Langsung Nyaman dengan Ismed dkk

Sayang, dia terpaksa menjalani laga debutnya dengan hasil negatif. Pasalnya, Indonesia harus menyerah 1-3 oleh Vietnam.

Meski begitu, bek jangkung ini mengatakan laga tersebut menjadi laga yang tidak bisa ia lupakan. Sebab, ia bisa membela Timnas Indonesia setelah menjalani momen panjang mengubah status menjadi warga negara indonesia (WNI).

Tidak hanya itu saat tiba di Indonesia pada 2010, Dutra memang telah lama ingin memperkuat skuat Garuda.

AYO BACA : Otavio Dutra Tunggu Keputusan Persija Soal Gaji Pemain

“Saat itu perasaan saya campur aduk. Di satu sisi hasilnya kurang baik tapi di satu sisi saya juga senang karena akhirnya saya bisa membela timnas Indonesia setelah berjuang mendapatkan status WNI, karena saya cinta negara ini. Saya masih merasakan itu seperti mimpi,” ujar Dutra, Kamis (28/5/2020).

Hal yang spesial di laga ini, Dutra akhirnya bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk pertama kalinya dengan berseragam Merah Putih. Ia pun terharu saat menjalani momen spesial tersebut.

“Apalagi momen ini sudah saya tunggu lama sejak bermain di Indonesia. Saya sampai menangis karena itu apalagi keinginan saya kuat main di timnas Indonesia,” tambahnya.

“Ditambah lagi saya lihat istri sama anak saya di tribun, mereka juga sampai nangis. Itu adalah satu momen paling spesial dalam hidup saya,” pungkasnya.

AYO BACA : Laga Persija Paling Berkesan Versi Marko Simic

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar