Yamaha

New Normal Bekasi, Satu Siswa Satu Meja

  Jumat, 29 Mei 2020   Firda Puri Agustine
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Sekolah Menengah Kejuruaan Negeri (SMKN) 13 Bandung, Jalan Sukarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020). Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dilingkungan sekolah. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Tatanan normal yang baru atau new normal segera diterapkan di Kota Bekasi. Termasuk pada sektor pendidikan yang melibatkan siswa, guru, dan wali murid.  

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, menjelaskan bahwa pihaknya bakal mengatur kapasitas ruang kelas di masing-masing sekolah agar sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.  

"Kita kan harus jaga jarak. Jadi, nanti antarmeja yang satu dengan yang lain dikasih jarak satu meter dan satu meja diisi oleh satu siswa," kata Inayatullah saat dihubungi Ayobekasi.net, Jumat (29/5/2020). 

AYO BACA : New Normal Bekasi, Waktu Belajar Siswa Bakal Dikurangi

Dengan adanya aturan seperti ini, maka otomatis jadwal belajar para siswa dan guru akan terbagi menjadi dua sesi. Di mana pada setiap sesi, waktu belajar pun akan dikurangi.  

"Satu kelas tadinya muat 40 siswa, maka nanti hanya boleh 20 siswa. Nah, makanya itu ada dua shift supaya kita bisa jaga jarak dalam ruang kelas," ujarnya.  

Adapun saat ini Dinas Pendidikan Kota Bekasi sedang menyusun standard of procedure (SOP) kegiatan belajar mengajar pada masa new normal yang diharapkan dapat memenuhi kaidah kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

"Secepatnya kami akan rilis (SOP new normal)," kata Inayatullah. 

AYO BACA : Pemkot Bekasi: New Normal Tunggu Hasil Evaluasi PSBB

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar