Yamaha

Foto Beramai Terlalu Dekat, Walkot Tangsel Minta Maaf

  Jumat, 29 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie melanggar aturan saat Tangsel menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Foto dirinya ramai jadi bahan perbincangan setelah berpose bersama warga dinilai tak mematuhi aturan berjaga jarak, Jumat (29/5) Foto: dok. Istimewa

TANGERANG SELATAN, AYOJAKARTA.COM - Seorang warga Tangerang Selatan memprotes tindakan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, yang melanggar aturan jaga jarak saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Warga berinisal DS (38) itu mendapat informasi bahwa Benyamin tak semeskinya berfoto dengan jarak dekat dengan banyak orang.

Foto itu diketahui diambil saat Benyamin sedang bersama warga di Rawa Lele, Jombang, Ciputat, pada Kamis (28/5/2020) lalu. Atas hal itu, Benyamin langsung meminta maaf dan memberikan alasannya.

\"Izin meneruskan laporan dari warga, pak Ben berkumpul dengan Laskar Anggrek tadi pagi di Jombang, Rawa Lele, Ciputat. Mereka tidak melakukan physical distancing sesuai himbauan pemerintah pusat dan pemerintah kota Tangsel, beliau selaku Wakil Walikota melanggar ketentuan itu,\" jelas DS dalam keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (29/5/2020).

AYO BACA : New Normal, Pemkot Tangsel Bersiap Buka Kembali Sekolah

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie pun mengaku telah menyalahi aturan dalam penerapan PSBB Covid-19. Ia menerangkan, pada saat kegiatan itu berlangsung para peserta yang datang dipastikan mengikuti protokol kesehatan. Semuanya menjaga jarak dan menggunakan masker.

Pembawa acara juga seringkali mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa PSBB yang masih terus berlangsung.

“Eh begitu foto-foto udah kaga bisa ditahan dah untuk deket-deketan,” kata Benyamin, Jumat (29/5/2020)

Ia pun dengan sangat menyesal menyatakan permohonan maaf atas insiden yang telah terjadi. Benyamin mengaku telah menyalahi ketentuan PSBB dalam rangka pencegahan Covid-19. \"Saya mohon maaf kepada semua masyarakat dan tidak ada niatan kesengajaan,\" ungkapnya.

AYO BACA : Langgar Ketertiban Umum, 11 “Manusia Silver” Dirazia Satpol PP Kota Tangsel

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar