Yamaha

TKD Dipotong, Perintah Anies: ASN DKI Jakarta Jangan Pernah Luntur, Goyah, Lesu..

  Jumat, 29 Mei 2020   Khoirur Rozi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Ayojakarta.com/Khoirur Rozi)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI tetap bekerja keras meski Tunjangan Kinerja Daerah (TKD)-nya dipangkas. 

Di tengah pandemi COVID-19 ini, kerja maksimal para pegawai Pemprov sangat dibutuhkan masyarakat Jakarta.

"ASN DKI Jakarta harus tangguh. Katakan pada semua, 'iya anggaran kita turun, pendapatan kita berkurang, TKD kita berkurang, tapi kita tetap penuh komitmen untuk terus bekerja bagi rakyat Jakarta'. Jangan pernah luntur, jangan goyah, jangan lesu. Tunjukkan di depan keluarga, di depan kolega, di depan warga semua, dalam kondisi penuh cobaan seperti ini, ASN DKI Jakarta tangguh," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2020).

Menurut Anies, ASN adalah penyelenggara negara yang harus bertanggung jawab dan konsisten melayani masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama di tengah situasi sulit seperti ini.

"Perintah untuk semuanya, segera bergerak di bidang masing-masing untuk mengembalikan kondisi kesejahteraan rakyat. Ini fokus kita, tanggung jawab kita. Itu sejarah yang kita torehkan untuk Ibu Kota dan itulah sikap Pemprov DKI Jakarta. Harap dicamkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Anies.

Anies menjelaskan, pemangkasan anggaran TKD perlu dilakukan mengingat pendapatan daerah turun drastis akibat wabah virus corona. Sementara, anggaran yang ada saat ini diprioritaskan untuk menangani COVID-19, termasuk dampak ekonomi warga Jakarta.

"Pemangkasan dilakukan di semua sektor. Semua difokuskan pada penanganan COVID-19, dampak turunannya, dan saya garisbawahi ini, semua usaha untuk mengembalikan kesejahteraan rakyat Jakarta," terangnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar