Yamaha

473 Kendaraan Langgar PSBB dan Tanpa SIKM Terjaring di 17 Ruas Jalan Jaksel

  Sabtu, 30 Mei 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi pemeriksaan SIKM (Liputan 6/Faizal Fanani)


TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Ada 17 ruas jalan di Jakarta Selatan yang menjadi lokasi pengawasan dan penindakan aturan PSBB dan kepemilikan surat izin keluar masuk (SIKM).

17 ruas jalan itu meliputi Jalan Raya Ciledug, Jalan Kombes Pol Jasin, Pasar Jumat, Jalan Kukusan, Jalan Tanah Baru, Jalan Brigif, Jalan Pemuda dan Jalan Manggis.

Kemudian Jalan Andara, Jalan Pangkalan Jati I dan II, Jalan Merawan, Jalan Pahlawan, Jalan Bintaro Utama III, Jalan Pasanggrahan Indah, Jalan Muchtar dan Jalan Kedaung.

"Setiap personel di tingkat kecamatan punya tanggung jawab di wilayah bersangkutan. Mereka juga dibantu Satpol PP dan unsur TNI serta Polri," terang Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan, Budi Setiawan.

Dia mencatat, sampai kemarin (Jumat, 29/5/2020), petugas gabungan di wilayah Jaksel telah menindak 473 kendaraan yang tidak mematuhi aturan PSBB dan tak memiliki SIKM di 17 ruas jalan di Jakarta Selatan.

Dari 473 kendaraan yang ditindak, 265 di antaranya melanggar PSBB dan 172 lainnya tak mengantongi SIKM.

Penindakan terhadap pelanggar PSBB masih sebatas sanksi kerja sosial. Sedangkan penindakan bagi pelanggar yang tak memiliki SIKM adalah diminta berputar balik agar tidak memasuki wilayah Jakarta.

"Totalnya ada 172 pengendara yang tidak punya SIKM dengan rincian 92 pengendara roda dua dan 77 roda empat," terangnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar