Yamaha

Sudah Tiap Hari Diingatkan, Pedagang Pasar Gembrong Tetap Membandel

  Sabtu, 30 Mei 2020   Aldi Gultom
Suasana di sekitar Pasar Gembrong di Jalan Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (29/5/2020).

JATINEGARA, AYOJAKARTA.COM -- Selama PSBB di DKI Jakarta, aktivitas Pasar Gembrong di Jatinegara, Jakarta Timur, terpantau terus ramai. Terutama, saat menjelang dan setelah Hari Raya Lebaran lalu.

Wajar jika pasar mainan anak yang berlokasi di pinggir Jalan Mayjen Basuki Rachmat itu menjadi target operasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Jatinegara.

Kepala Satpol PP Kecamatan Jatinegara, Sadikin, mengakui, kegiatan perdagangan di Pasar Gembrong masih berlangsung setiap hari. 

Namun, pihaknya terus memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tidak berjualan selama masa PSBB masih berlangsung. Apalagi, mayoritas pedagang di Pasar Gembrong tidak termasuk bidang usaha yang dikecualikan (boleh beroperasi) oleh peraturan PSBB.

“Para pedagang di sini bukan pedagang makanan atau yang dikecualikan, maka kami setiap dua kali sehari terus memantau kegiatan di sini serta memberi imbauan untuk tidak buka dan selalu gunakan masker,” ungkap Sadikin, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (29/5/2020).

Karena para pedagang terus berjualan meski sudah terus menerus diimbau untuk tutup, Sadikin mengungkapkan bahwa persoalan ini akan dibawa ke tingkat Wali Kota hingga Pemprov DKI Jakarta.

“Kalau kami kasih sanksi sosial, pedagang di sini lebih dari 50 maka personel kami tidak memadai. Kami sudah meminta arahan dari pimpinan untuk menangani pedagang yang ada di sini,” jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar