Yamaha

Polda Jateng Perpanjang Operasi Ketupat Candi hingga 7 Juni

  Sabtu, 30 Mei 2020   Budi Cahyono
Kegiatan penyekatan di Tol Kalikangkung (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Penyekatan kendaraan dalam Operasi Ketupat Candi 2020 yang dilakukan Polda Jateng masih akan berlanjut.

Adapun sebelumnya, Operasi Ketupat Candi 2020 telah diberlakukan sejak tanggal 24 April sampai 25 Mei 2020. Dan terhitung mulai Sabtu (30/5/2020) Operasi Ketupat Candi akan diperpanjang hingga 7 Juni.

"Batas waktu Operasi Ketupat Candi ini kita perpanjang sampai tanggal 7 Juni 2020 besok. Ini semua dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19," ujar Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat di Pos Pengamanan (PosPam) di Tol Kalikangkung, Sabtu sore (30/5/2020).

Kapolda menerangkan, jika dalam penerapan operasi sebelumnya, Polda Jawa Tengah telah memutarbalikkan lebih dari 5.000 kendaraan dari yang ingin memasuki wilayah Jawa Tengah.

"Sebanyak 5.400 kendaraan kita telah putarbalikkan di 13 pintu masuk wilayah Polda Jawa Tengah," tambahnya.

Terkait kendaraan yang mencoba melewati jalur alternatif, pihaknya menerangkan telah melakukan filterisasi di lima jalur di Jawa Tengah. Seperti jalur Pantura, Tengah, Selatan, selatan-selatan dan Jalur Tol.

"Terkait penyekatan, anggota dilapangan melakukan penyekatan dan pengawasan dilakukan dengan humanis. Petugas pun juga berhasil menggagalkan kendaraan dengan berbagi modus untuk menerobos masuk ke wilayah Jawa Tengah," terangnya. (Vedyana Ardyansah)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar