Yamaha

HUT ke-53 Batalyon, Yonif 411 Kostrad Bagikan Masker di Pelabuhan Merauke

  Minggu, 31 Mei 2020   Widya Victoria
Prajurit memasangkan masker pada pekerja di Pelabuhan Merauke (Pasi Intel Satgas Yonif Mekanis Raider411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin)

MERAUKE, AYOJAKARTA.COM -- Dalam rangka menyambut HUT ke-53 Batalyon yang jatuh Senin (1/5/2020) besok, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PdwKostrad menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker. 

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (31/5/2020) mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Merauke. Salah satunya melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat setempat. 

Hal inilah yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411Kostrad bekerja sama dengan PMI Merauke, sebagai rangkaian bakti sosial menyambut HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, yang bertema “Peduli Sesama Melawan Covid-19” di Pelabuhan Merauke.

“Kita (Satgas) kembali menggandeng PMI Merauke dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker kepada pekerja dan warga di area Pelabuhan Merauke guna memutus mata rantai COVID-19," ujarnya. 

Kegiatan yang digelar Sabtu (30/5/2020) pagi, tersebut melibatkan 15 personel Pos Kalan yang dipimpin Pasilog Satgas Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, enam orang petugas PMI Merauke dipimpin Ketua Unit Transfusi Darah PMI Merauke dr. Milka Tabaubun serta dibantu anggota Polsek Pelabuhan Merauke. 

“Sinergitas yang terjalin dalam kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan serta komitmen untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Dansatgas.

Selain penyemprotan disinfektan, ketika membagikan masker juga disampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak lelah menjaga kebersihan, physical distancing, dan rajin mencuci tangan.

“Mudahan-mudahan rangkaian kegiatan bakti sosial menjelang HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/PdwKostrad dapat bermanfaat bagi orang lain, seraya sama-sama kita berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu dan dapat normal kembali,” tutup Dansatgas.

Sementara itu, masyarakat yang bekerja di area Pelabuhan Merauke merasa  bersyukur atas perhatian dan kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad dan PMI Merauke.

“Terima kasih Bapak-bapak TNI atas perhatian kepeduliannya kepada kami, tak lupa kami ucapkan selamat hari ulang tahun ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, semoga semakin jaya dan selalu dicintai rakyat,” ucap Roni, salah seorang pekerja di Pelabuhan Merauke.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar