Yamaha

Skuat Persija Tetap Dipertahankan dalam Isu Kelanjutan Liga 1

  Minggu, 31 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Sebagai ilustrasi, pemain Persija Jakarta Marco Simic/ Hendy Dinata

JAKARTA, AUOJAKARTA.COM - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyatakan akan tetap mempertahankan skuat Persija Jakarta yang sekarang di tengah penundaan Liga 1. Menurutnya, akan dilanjutkan atau tidak laga tersebut, pihaknya akan menggunakan skuat sekarang untuk laga kompetisi selanjutnya.

Liga 1 2020 sendiri sudah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi Covid-19. Skuat Persija musim ini dijuluki Los Galacticos alias The Dream Team, lantaran banyaknya pemain bintang yang didatangkan dan berintegrasi dengan bintang-bintang yang sebelumnya sudah membela tim Macan Kemayoran.

AYO BACA : Kisah Haru Otavio Dutra Jalani Laga Debut Bareng Timnas Garuda

Jadi, sangat wajar jika manajemen Persija ingin mempertahankan Marco Motta dan kawan-kawan, meski nantinya akan ada penyesuaian terkait dengan nilai kontrak dan gaji para pemain maupun pelatih.

"Kami maunya pemain-pemain yang ada sekarang. Makanya meski kompetisi (Liga 1 2020) misal bubaran, kami mau tetap memakai skuat musim ini untuk kompetisi yang akan datang. Demikian juga kalau dilanjutkan, tidak boleh berubah, kan tanggung," celoteh Ferry.

Sebelumnya, PSSI telah menerima masukan dari beberapa pihak terkait nasib kelanjutan Liga 1 2020, seperti Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), serta tentunya klub-klub dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

AYO BACA : Manajemen Persija: Keselamatan Manusia Lebih Penting dari Laga Sepak Bola

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar