Yamaha

Wagub DKI Minta Warga Jakarta Patuhi Protokol Kesehatan

  Minggu, 31 Mei 2020   Fitria Rahmawati
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [Suara.com/Ria Rizki]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau the new normal, masyarakat di DKI Jakarta diminta untuk bersabar. Warga juga diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan. Pasalnya, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap tiga DKI Jakarta baru berakhir pada 4 Juni 2020.

"Kami terus menegakkan aturan. Kami minta masyarakat patuh dan disipilin supaya kita bisa mengakhiri masa PSBB kemudian memasuki masa kenormalan baru. Mohon kesabarannya. Kalau masyarakat tidak sabar, tidak taat, tidak patuh, nanti kita khawatir angkanya meningkat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Minggu (31/5/2020).

Ia mengatakan, menjelang beberapa hari selesainya PSBB, angka kasus positif Covid-19 kian menurun. Penurunan itu yang menurut Riza harus terus dijaga menjelang atau saat kondisi new normal nantinya sudah diberlakukan.

"Ini tinggal beberapa hari lagi kita berharap angkanya turun terus. Memang tiga hari yang lalu sudah 0,98 tapi kalau masyarakat tidak disiplin kita khawatir angkanya meningkat. Kita lihat di beberapa negara yang sudah masuk kenormalan baru ada yang gagal. Indonesia harus teliti. Jakarta sebagai ibu kota menjadi sangat penting butuh dukungan partisipasi," ucapnya.

Riza juga mengatakan, Jakarta tidak menutup kemungkinan kembali memperpanjang masa PSBB tahap empat apabila ternyata angka kasus positif Covid-19 kian meningkat.

Sebab, bukan tidak mungkin angka tersebut kembali naik jika tidak diiringi dengan kedispilinan dan kepatuhan masyarakat.

"Kalau angkanya meningkat nanti kita dengan terpaksa kita akan memperpanjang PSBB. Tolong masyarakat jangan ke pasar dulu kecuali untuk urusan dapur, pangan, sembako, kesehatan. Di luar urusan itu kami minta masyarakat untuk taat," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar