Yamaha

Jadi Trending 1 Youtube, Kekeyi Bantah Lagu Barunya Hasil Jiplak

  Senin, 01 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Video klip lagu Aku Bukan Boneka milik Rahmawati Kekeyi [Youtube]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Selebgram Rahmawati Kekeyi Putri Cantika kini menjadi sorotan publik karena album baru berjudul "Kekeyi Bukan Boneka" sempat menjadi ternding utama di Youtube. Trending single album miliknya pun mengalahkan lagu kolaborasi Lady Gaga dengan Black Pink, 'Sour Candy'.

Namun, seiring dengan tenarnya lagu milik Kekeyi ini, banyak pihak yang menaggapi, termasuk pencipta lagu 'aku bukan boneka', Novi Umar. Novi menganggap lagu Kekei banyak memiliki kemiripan dengan lagunya. Namun ia sudah memasrahkan kasus tersebut kepada pihak label yakni Sony Music.

Dalam klarifikasinya, Kekeyi membantah melakukan plagiasi. Ia mengaku murni menciptakan lagu itu sendiri berdasarkan pegalamannya saat berpacaran dengan mantan pacarnya yang hanya ingin panjat sosial alias pansos.

“Aku mengarang lagu, nggak ada niat menjiplak lagu atau gimana. Kok ada berita kayak gitu, aku juga bingung,” kata Kekeyi kepada Anji dalam video yang diunggah Minggu, (31/5/2020).

Anji kemudian menjelaskan, bagian mana yang menjadi permasalahan.

AYO BACA : Jajaki Dunia Vokal, Rahmawati Kekeyi Akan Luncurkan Album Perdananya

“Jadi part aku bukan boneka (milik Rinni Wulandari) sama dengan Kekeyi yang bagian ‘Keke bukan boneka’,” jelas pelantun Dia ini.

Kekeyi menjelaskan, saat membuat lagu tersebut, ia sama sekali tidak tahu ada lagu Rinni Wulandari, Aku Bukan Boneka. Lebih jauh, ada bagian yang mirip dengan hasil ciptaannya.

“Aku minta maaf kalau lagunya mirip. Tapi bener-bener sumpah, aku nggak ada niat jiplak. Itu murni aku menulis lagu itu karena pernah disakiti,” jelas Kekeyi.

“Terus (lirik) aku bukan boneka jadi meme. Itu gara-gara mantan posting (viral) yaudah Keke jadiin lirik lagu,” imbuhnya.

Kekeyi juga sudah menghubungi Rinni Wulandari, menyampaikan permintaan maaf.

“Udah hubungi ka Rinni. Minta maaf kalau aku ada salah dengan lagu itu. Maaf banget aku bilang itu,” pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar