Yamaha

Kelanjutan Liga 1 Ditentukan dalam Rapat Exco PSSI

  Selasa, 02 Juni 2020   Budi Cahyono
PSSI akan menentukan nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dalam rapat Exco PSSI. (Dok PSSI)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Nasib lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini masih belum jelas. Setelah mendengar masukan dalam virtual meeting Liga 1 dan Liga 2, PSSI segera akan menentukan langkah strategis selanjutnya.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan rapat Komite Eksekutif alias Exco PSSI yang membahas nasib kelanjutan Liga 1 2020 akan digelar paling lambat besok, Rabu (3/6/2020).

Rapat Exco akan digelar setelah PSSI melakukan pertemuan virtual tahap kedua dengan perwakilan klub-klub. Pertemuan virtual antara PSSI dengan perwakilan tim-tim Liga 1 dilaksanakan hari ini, Selasa (2/6/2020).

AYO BACA : Kompetisi Liga 1 Disetop atau Dilanjutkan? Begini Pendapat Tim Liga 1 Usai Rapat Virtual dengan PSSI

Setelah itu, baru PSSI akan menggelar rapat Exco untuk menentukan nasib kompetisi.

"Kami usahakan rapat Exco akan digelar malam ini. Jika tidak, paling lambat Rabu besok," kata Yunus Nusi, Selasa (2/6/2020).

Pertemuan ini sendiri digelar atas permintaan langsung dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak ingin adanya perasaan kecewa setelah keputusan dibuat.

AYO BACA : LIB Klaim Pemerintah Beri Lampu Hijau Kompetisi Dilanjutkan

Ada tiga opsi yang bakal dibahas oleh PSSI dari rapat ini. PSSI pun ingin melihat respons klub-klub dari tiga opsi tersebut.

Yang pertama, musim 2020 tetap dilanjutkan. Kedua, kompetisi disetop total dan diganti dengan turnamen. Terakhir, Liga 1 dan 2 2020 dibatalkan, dengan selanjutnya akan langsung masuk ke musim baru pada 2021.

"Ketiga opsi tersebut membutuhkan tanggapan dari klub-klub," ucap Yunus Nusi.

Selain dengan perwakilan klub-klub Liga 1, PSSI sebelumnya juga sudah rapat virtual dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional (APPI) serta Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), yang juga membahas nasib kelanjutan Liga 1 2020.

Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 telah ditangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air.

AYO BACA : Manajemen Persija: Keselamatan Manusia Lebih Penting dari Laga Sepak Bola

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar