Yamaha

Ini Kata Karyawan yang Berkantor di Jakarta Tentang New Normal

  Selasa, 02 Juni 2020   Hendy Dinata
Ilustrasi - Para pekerja di kawasan Jalan Jenderal Besar Sudirman, Jakarta Pusat, mengenakan masker saat berjalan menuju kantor mereka. (Media Indonesia/Ramdani)

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM -- Jelang era new normal (tatanan hidup baru) di tengah pandemi COVID-19, perkantoran di DKI Jakarta bersiap beroperasi penuh.

Sejumlah pekerja mengaku harus kembali masuk ke kantor guna memaksimalkan kinerja mereka di tengah wabah. Selama dua bulan terakhir, perusahaan-perusahaan di luar 11 sektor yang dikecualikan Peraturan Gubernur memang dilarang beroperasi selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Yosia Ochi (29), seorang pegawai bank di kawasan Jakarta Selatan, mengatakan siap menghadapi era normal baru dan kembali bekerja di kantor meski penuh kewaspadaan akan penularan virus corona baru. 

"Saya dan teman-teman sekantor sih siap-siap saja, enggak ada masalah karena kantor juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," ujar Yosia kepada Ayojakarta, Selasa (2/6/2020).

Ia mengatakan, kantornya mewajibkan semua karyawan menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer dan thermo gun untuk pengecekan suhu karyawan dan pengunjung. Karena ia bekerja di bank, penerapan physical distancing pun diterapkan ketat pada antrian nasabah di kantor-kantor cabang.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Ricky Aditya (31), pegawai swasta yang bekerja di kawasan Jakarta Pusat. Menurutnya, kantor tempatnya bekerja telah bersiap menghadapi era normal. 

"Sudah mulai bersiap, tinggal menunggu keputusan pemerintah. Kalau saya pribadi enggak ada masalah, yang penting ikuti imbauan pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat," ujar Ricky.

Ricky juga berharap kondisi perekonomian masyarakat berangsur pulih di era normal baru. Upaya menanggulangi pandemi COVID-19 pun harus tetap berjalan agar angka penularan semakin kecil.

"Harapan saya, dan mungkin ini harapan hampir semua pekerja dan masyarakat, kondisi berangsur pulih dan pandemi segera berakhir," tutur Ricky.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar