Yamaha

Mau Servis Motor Yamaha Anda di Rumah? Cek Instagram Yamaha Jabodetabek

  Selasa, 02 Juni 2020   Hendy Dinata

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM -- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi solusi bagi para konsumennya yang ingin melakukan service kendaraan tanpa harus keluar rumah.

Selama pandemi COVID-19 ini, Yamaha menghentikan operasional dealer di wilayah-wilayah berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengatakan penutupan dealer di wilayah-wilayah PSBB diikuti penutupan sementara operasional bengkel.

"Kami sudah mengimbau dealer-dealer yang terkena PSBB untuk tutup. Kami minta mereka untuk follow aturan daerahnya masing masing," katanya, Selasa (2/6/2020).

Namun pihak Yamaha meminta konsumen untuk memanfaatkan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY). Teknisi Yamaha akan mendatangi kediaman konsumen lengkap dengan peralatan teknis untuk melakukan servis motor Yamaha semua tipe.

Ketika menjalankan home service, Yamaha melengkapi teknisi dengan masker dan hand sanitizer. Tidak hanya itu, sepeda motor konsumen pun disemprot dengan disinfektan setelah selesai dilakukan servis.

"(Jam operasional SKY) menyesuaikan dealernya masing-masing. Di masa PSBB, konsumen tidak usah ke dealer. Mereka bisa telepon dealernya kalau mau beli (motor), meski belum tentu dilayani hari itu juga," jelas Anton.

"Sekali lagi, itu dilakukan dengan cara-cara yang tidak melangar aturan pemerintah, seperti by phone, digital dan sebagainya. Tapi mereka tetap tidak boleh beroperasi," tambahnya.

Untuk kota-kota lain yang tidak menerapkan PSBB, dealer dan bengkel Yamaha tetap buka untuk melayani konsumen. Operasional dealer dan bengkel di daerah lain diberi kebebasan untuk mengikuti aturan Pemerintah Daerah setempat

"Intinya kami minta dealer follow aturan masing-masing daerah. Kami kita tidak bisa menggenalisir, karena semua daerah berbeda peraturan. Kami minta delaer di luar daerah PSBB yang masih beroperasi tetap mengunakan aturan kesehatan, seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak," paparnya.

Pihak Yamaha belum bisa memastikan kapan bengkel-bengkel akan dibuka kembali. Operasional bengkel tetap mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah terkait penyebaran COVID-19.

Untuk info lebih lanjut, konsumen dapat mengunjungi laman akun profil instagram @yamahajabodetabek. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar