Yamaha

Tiga Maskapai Lion Air Group Kembali Hentikan Operasional

  Selasa, 02 Juni 2020   Khoirur Rozi
Lion air membatalkan penerbangan karena calon penumpang tidak memenuhi syarat dokumen perjalanan
JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM - Lion Air Group kembali menghentikan operasional tiga maskapainya yakni Lion Air, Batik Air, dan Wings Air. Penghentian sementara ini masih terkait dengan calon penumpang gagal berangkat lantaran tidak melengkapi dokumen.
 
"Banyak calon penumpang yang tidak dapat melaksanakan perjalanan udara disebabkan kurang memenuhi kelengkapan dokumen-dokumen sebagaimana persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama masa kewaspadaan pandemi Covid-19," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya kepada Ayojakarta, Selasa (2/6/2020).
 
Danang menuturkan, Lion Air Group memberika dua opsi kepada calon penumpang yang batal melakukan perjalanan akibat operasional berhenti. Opsi pertama adalah mengembalikan uang tiket secara utuh tanpa potongan. Kedua, calon penumpang dapat mengubah jadwal penerbangan tanpa dikenakan biaya rescehdule.
 
"Kami memantau perkembangan situasi, mengumpulkan data dan informasi serta mengimplementasikan berbagai langkah antisipasi yang dibutuhkan guna mempersiapkan kembali layanan penerbangan mendatang," jelasnya.
 
Lion Air Group berhenti operasi mulai 5 Juni hingga waktu yang belum ditentukan. Danang menyebut langkah ini sebagai dukungan terhadap pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.
 
"Lion Air Group sangat mendukung pemerintah terkait dengan usaha pencegahan penyebaran Covid-19, melalui peran serta aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," terangnya.
 
Sebelumnya, Lion Air Group juga berhenti operasi pada 27- 31 Mei 2020. Ketiga maskapai tersebut kembali beroperasi pada 1-4 Juni sebelum akhirnya dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar