Yamaha

Klaster Pasar Cileugsi Meluas

  Rabu, 03 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Pasar Cileungsi Kabupaten Bogor/ Antara
 
KABUPATEN BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Penularan virus Covid-19 dari klaster Pasar Cileungsi Kabupaten Bogor meluas ke keluarga pedagang. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah.
 
"Jadi, ini klaster Pasar Cileungsi yang sudah transmisi lokal di keluarga (pedagang)," katanya melalui pesan singkat, di Bogor, Selasa (2/6/2020).
 
Ia memberikan contoh kasus pedagang Pasar Cileungsi yang sebelum meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19, menularkan ke keluarganya. Penularan itu terjadi pada istrinya berusia 23 tahun, adiknya seorang laki-laki usia 17 tahun dan anak perempuannya berusia 1,5 tahun.
 
Kasus serupa kembali terulang saat Pemkab Bogor mengumumkan enam pasien baru Covid-19 dari kluster Pasar Cileungsi yang terdiri atas pedagang dan keluarganya. Yaitu laki-laki usia 35 tahun, perempuan usia 20 tahun, perempuan usia 18 tahun, laki-laki usia 33 tahun, perempuan usia 28 tahun, dan laki-laki usia 44 tahun.
 
"Sampai saat ini positif Covid-19 Kluster Pasar Cileungsi jadi 16 orang," kata perempuan yang juga merupakan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor itu.
 
Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan bahwa sebelum ada enam pasien Covid-19 baru dari klyster Pasar Cileungsi, Pemkab Bogor sudah mencatat 10 pasien Covid-19 dari kluster pasar di sebelah timur Kabupaten Bogor itu. "Untuk penanggulangannya supaya memutus rantai, kita tutup dulu sampai masa PSBB berakhir," kata Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar