Yamaha

Buntut Putusan Menag, Masa Tunggu Haji di Tasik Jadi 17 Tahun

  Rabu, 03 Juni 2020   Editor
Suasana Kakbah, Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, pada hari pertama bulan suci Ramadhan di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Jumat (24/4/2020). (Reuters/Ganoo Essa)

SINGAPARNA, AYOJAKARTA.COM -- Daftar tunggu haji di Kabupaten Tasikmalaya jadi berubah setelah pemerintah mengumumkan pembatalan ibadah haji 2020.

Sebelumnya, daftar tunggu haji di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 15 tahun. Namun kini, dengan adanya penundaan, daftar tunggu berubah menjadi 17 tahun. Artinya, jika mendaftar haji tahun ini, kemungkinan berangkat ke tanah suci pada tahun 2037.

"Jadi ada perubahan di daftar tunggu. Dengan penundaan keberangkatan saat ini, daftar tunggu haji di kita jadi 17 tahun," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya Dedi Anwar Muhtadin, Rabu (3/6/2020).

Untuk pendaftaran haji sendiri, menurut Dedi, sampai saat ini tidak ada intruksi diberhentikan sementara. Pendaftaran haji tetap berjalan seperti biasa.

"Pendaftaran tetap dibuka, tidak ada penundaan atau penutupan sementara. Kita masih melayani pendaftaran," tutur Dedi seperti dilansir Ayotasik.com.

Dedi menyebutkan, setidaknya 1.490 jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya  urung menunaikan rukun Islam ke lima tahun ini buntut keputusan Kemenag tersebut. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar