Yamaha

Prilly Latuconsina Ajak Lawan Rasisme di Seluruh Dunia

  Rabu, 03 Juni 2020   Budi Cahyono
Prilly Latuconsina [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kematian George Floyd menyebabkan protes di Minneapolis dan kini merembet ke berbagai daerah di Amerika Serikat.

Aksi simpatik atas kasus rasisme tersebut juga dirasakan di seluruh dunia. Para pesohor olahraga dunia juga menyampaikan keprihatinan atas kematian George Floyd.  

Di Tanah Air, kasus George Floyd menjadi perhatian Prilly Latuconsina. Sejak kemarin, Instagram Prilly Latuconsina dipenuhi unggahan tentang kasus kematian George Floyd di Amerika Serikat. Bahkan dia ikut menandatangani petisi dari seluruh dunia "Justice for George Flody" di www.change.org.

"Hi semuanya. Kalau misalnya kalian lihat postingan Insta Story aku dari kemarin kalian pasti tahu aku ikut berkontribusi untuk kasus George Flody yang terjadi di US sekarang karena kasus rasisme yang terjadi di sana. Aku ikut mentandatangani petisi dan juga ikut share informasi-informasi tentang kasus yang terjadi di sana," kata Prilly Latuconsina di Instagram Story, Selasa (2/6/2020).

Pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini bangga melihat solidaritas antara masyrakat lokal dan masyarakat kulit hitam di Amerika Serikat. Mereka bersatu meminta keadilan atas tewasnya George Floyd.

"Dan aku bersyukur banget karena kebanyakan orang di Amerika Serikat vokal. Bahkan orang yang berkulit putih pun ikut menentang kasus rasisme tersebut. Banyak banget yang mendukung," ujarnya.

AYO BACA : Impian Terkabul, Prilly Latuconsina Bangun Rumah Mewah Empat Lantai

Tak hanya sekadar menyoroti prilaku rasisme di Amerika Serikat, Prilly Latuconsina juga mengingatkan kasus serupa di Indonesia, khususnya Papua.

"Dan menurutku sekarang ini waktunya kita menjaga rumah (Indonesia) kita juga. Karena kasus rasisme bukan hanya terjadi di US, tapi juga terjadi di negara kita sendiri Indonesia, khususnya di Papua," terangnya.

Mantan kekasih Maxime Bouttier ini berharap masyarakat Indonesia sadar bahwa kasus rasisme masih sering terjadi di Indonesia. Dia mengimbau agar masyarakat berani melawan perilaku rasisme di seluruh belahan dunia.

Tak ingin terjadi kasus yang sama seperti di Amerika Serikat, Prilly Latuconsina pun memberikan informasi tentang rasisme di Indonesia.

"Plis kalian baca informasi yang aku share sebelum Insta Story ini, supaya kalian tahu apa yang terjadi di negara kita sekarang. Dan jangan sampai kita menjadi orang yang seperti itu dan jangan sampai kita juga diam aja," ucapnya.

"Orang kita juga diperlakukan seperti itu juga. Jadi tolong baca artikelnya, baca informasinya. Semoga kita bisa aware dengan apa yang terjadi di negara kita sendiri juga. Terima kasih," sambung Prilly Latuconsina.

AYO BACA : Danur 3, Hadirkan Pemain Baru dan Karakter Kuat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar