Yamaha

Dua Skutik Pabrikan Yamaha Ini Diprediksi Bakal Ludes saat Pandemi Mereda

  Kamis, 04 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Yamaha NMAX 155 model 2018 ABS dijual seharga Rp 30,2 juta sedangkan harga tipe standar Rp 26,3 juta/ Dok YIMM

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) membuat roda perekonomian kembali diputar untuk memulihkan peradaban Indonesia. Banyak tawaran menarik dari market di berbagai lini, tak terkecuali di bidang otomotif.

Sepeda motor menjadi alat transportasi paling praktis untuk mendukung mobilitas yang tinggi di pedesaan dan perkotaan yang padat. Banyak tawaran menarik yang datang, namun jangan sampai mengabaikan kualitas. Hingga saat ini, produk Yamaha masih menjadi pilihan unggulan masyarakat.

Saat pandemi mereda, ada beberapa skuter matik (skutik) yang diprediksi akan cepat laku diserbu penggemarnya. Selain harga terjangkau, mesin mudah dirawat, bahan bakar yang irit pun menjadi pertimbangan untuk segera membelinya. Berikut Ayojakarta merangkum skuter yang akan cepat diserbu pasca pandemi mereda:

Sekuter Matik Entry Level

Skutik ini menjadi salah satu yang akan diburu masyarakat untuk meningkatkan mobilitasnya saat menjalankan AKB. Skutik menjadi sarana transportasi paling mudah dijangkau, sekali pun mendapatkannya dengan pembayaran tunai.

FreeGo, jagoan kelas pemula Yamaha, turut memiliki potensi besar jadi motor paling laris. Harga dasarnya masih di bawah Rp 20 juta. Motor ini memiliki kapasitas mesin 125 cc, dilengkapi ruang yang luas untuk menyimpan helm di bawah bagasi, dengan kapasitas volume 25 liter.

Skutik FreeGo juga dilengkapi dengan kunci motor antimaling yang membuat pemilik kendaraan bisa mengantisipasi tindak kriminalitas.

AYO BACA : Yamaha Berbagi Tips Anti Bosan #Dirumahaja Ala Generasi 125

Proses starter mesin cukup dengan mengantongi remote, dan memutar kenop atau ringkasnya disebut keyless. Lengkap dengan immobilizer, memitigasi risiko kecurian. Sebuah fitur yang jarang ada di skutik kelas ekonomi.

Motor ini juga dirancang praktis dengan memiliki electric power socket. Pemilik tak perlu takut jika kehabisan baterai gawai di jalan. Selain itu, posisi mulut tangki, ada di saku kiri. Tak perlu turun dari motor dan berusaha membuka bagasi sembari berdiri. Cukup duduk nyaman dan biarkan petugas SPBU memasukan nozzle.

Skuter Menengah

Tidak semua warga jatuh tersungkur meski pandemi menerjang. Ada saja masyarakat yang masih bisa menghemat uangnya dan menyasarkan kepada kebutuhan lainnya di atas kebutuhan primer. Masyarakat menengah ini cenderung akan melirik Yamaha N-Max dengan gaya yang gagah dan masih menjadi jawara bagi pecinta skuter. Nilai jualnya masih berkisar di Rp 30 jutaan.

Jika selama pandemi menunda keinginanya membeli N-Max, maka usai pandemi mereda, produk ini akan semakin digemari masyarakat.

N-Max juga memiliki spesifikasi memuaskan. Jangankan dipakai harian, rasanya sudah lumrah melihat sosok ini dibawa jalan jauh, karena memang mumpuni. Gendongan mesin 155 cc memberi output impresif, didukung posisi berkendara nyaman. Skuter ini juga didukung dengan perlengkapan seperti power outlet, Stop Start System (SSS), konektivitas gawai, serta ruang akomodasi luas. Pas digunakan dalam kota maupun lintas kota.

Dalam segmentasi lain, bertambahnya sisa uang bukan tidak mungkin mengubah standar kriteria soal skuter. Fungsi, fitur dan kehematan bahan bakar tak lagi jadi preferensi. Hal-hal menyangkut gaya hidup, serta memenuhi keinginan selera justru jadi prioritas.

AYO BACA : Intip Modifikasi Yamaha Mio Cafe Racer, Tampil Gaya dan Nyaman

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar