Yamaha

Jelang Lockdown Berakhir, Destinasi Wisata Thailand Ramai Pengunjung

  Kamis, 04 Juni 2020   Budi Cahyono
Ayutthaya, Thailand. (Pixabay.com/sasint)

THAILAND, AYOJAKARTA.COM – Destinasi wisata di Thailand kembali bergairah menjelang berakhirnya masa lockdown pandemi Covid-19.

Sejumlah pantai dan tempat wisata populer di Thailand kembali ramai dikunjungi, membuat pemerintah kembali mengingatkan pentingnya jaga jarak.

AYO BACA : Menuju 'The New Normal' Pariwisata, Candi Borobudur Siap Dibuka Awal Juni

Salah satunya adalah Pantai Bang Saen di Chon Buri yang kini ramai oleh wisatawan, mengutip the Bangkok Post.

Lalu lintas jalan menuju pantai pada Rabu itu macet, seiring hari libur untuk memperingati ulang tahun Yang Mulia Ratu, sekaligus pelonggaran pembatasan perjalanan antarprovinsi yang mulai berlaku pada awal pekan.

AYO BACA : Monas Belum Tentu Dibuka usai PSBB Jakarta Berakhir

Lewat laman Facebook, Wali Kota Saen Suk, Narongchai Kunplome, mengunggah foto udara pantai dengan kemacetan jalan, seraya mengatakan tempat wisata itu terlalu padat, sehingga hampir tak mungkin pengunjung untuk menjaga jarak fisik.

Pada Rabu (3/6/2020), tercatat sedikitnya 5.000 pengunjung berada di pantai itu. Kepadatan pengunjung itu memicu kekhawatiran sejumlah pejabat terkait kemungkinan melonjaknya jumlah kasus infeksi Covid-19.

Mulai besok, Narongchai memberlakukan larangan berjualan makanan di sepanjang pantai, agar kepadatan tak lagi terjadi.

Wali Kota juga mengatakan akan memblokir lalu lintas jalan menuju pantai itu bila perlu, demi mengendalikan jumlah pengunjung.

Selain itu, dengan peraturan kenormalan baru, wisatawan wajib mengenakan masker dan meninggalkan pantai sebelum pukul 11 malam.

AYO BACA : Pemprov Jabar Siapkan Upaya Normalisasi Sektor Pariwisata di Tengah Pandemi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar