Yamaha

Resmi, PSBB Kota Bogor Diperpanjang Satu Bulan

  Kamis, 04 Juni 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya melalui konferensi pers di virtual, Kamis (4/6/2020) sore. (dok)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya melalui konferensi pers di virtual, Kamis (4/6/2020) sore. 

Bima mengatakan putusan itu berdasarkan hasil evaluasi dan masukan dari pakar epidemologi tentang kondisi Kota Bogor di masa pandemi.

"Masa berlaku PSBB ini kita menyepakati diperpanjang selama 1 bulan ke depan," ujar Bima Arya.

Bima mengatakan satu bulan perpanjangan PSBB karena pihaknya perlu waktu untuk mengkaji Kota Bogor bisa melangkah ke tahap selanjutnya seperti new normal.

"Kita perlu kajian yang cukup berdasarkan data yang disampaikan epidemologi. Dua mingggu adalah waktu yang singkat, jadi kita bisa mematok waktu yang lebih longgar lagi yakni 1 bulan," kata Bima.

Dia mengatakan selama sebulan pihaknya akan melakukan penguatan pengawasan aturan PSBB termasuk kemungkinan membuka sejumlah sektor dengan berlandaskan zona aman Covid-19.

"Kami menyepakati memperkuat pengawasan dan edukasi ke publik kita imbau gunakan masker, cuci tangan. Ini adalah PSBB proporsional di masa transisi, ini jadi ini masih era PSBB tetapi tidak sama dengan PSBB 1, 2 dan 3 dan belum masuki normal baru karena itu ini adalah PSBB proporsional masa transisi menuju normal baru dengan penguatan pengawasan dan aspek edukasi kedua pengutan pada wilayah, perkuat RT dan RW siaga kelurahan dan kecamatan," kata Bima.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar