Yamaha

PSBB Transisi, Kota Bogor Buka Mal

  Jumat, 05 Juni 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya/ Republika

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM  - Pemerintah Kota Bogor telah mengumumkan untuk melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 5 Juni 2020 sampai 2 Juli 2020.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, PSBB kali ini berbeda dengan PSBB yang sebelumnya. Ia mengatakan sejumlah sektor yang dulu dilarang, kini mulai bisa beroperasi.

"Ada perbedaan di PSBB ke-4 ini, yakni Pemerintah Kota Bogor mengizinkan beberapa sektor kembali beraktivitas. Sebut saja pasar, toko, rumah makan dan tempat ibadah dengan syarat memberlakukan protokol kesehatan yang ketat," ujar Bima, Kamis (5/6/2020).

Bima menambahkan akan ada  tahapan-tahapan untuk mengizinkan kembali sejumlah sektor untuk beroperasi yang dilakukan dengan berpedoman pada zonasi yang ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

AYO BACA : Update Covid-19 Kota Bogor, Pasien Positif Bertambah 2 Kasus

“Kami akan segera menyusun Perwali yang di dalamnya ada tahapan-tahapan. Sektor-sektor yang akan dibuka bisa juga mal misalnya, ataupun bisa sektor-sektor lain tergantung dari status yang akan diputuskan atau diterapkan oleh provinsi," katanya. 

Dia mengaku selama PSBB transisi kedua ini pihaknya akan memperkuat pengawasan dan melakukan evaluasi untuk setiap tahapan yang dijalankan. 

"Bersama Forkopimda, mengawasi ke lapangan, berkoordinasi. Pak Sekda juga akan koordinasikan kebutuhan budget-nya, karena otomatis segala perubahan kebijakan akan ada konsekuensinya dalam hal budget,” katanya.

"Terkait pengawasan, kami menyepakati bahwa ke depan Forkopimda akan bahu membahu merapatkan barisan untuk memperkuat pengawasan dan juga edukasi kepada publik. Tiga hal yang terus kita sampaikan kepada publik adalah pengunaan masker secara total di luar rumah, cuci tangan dan jaga jarak,” katanya.

AYO BACA : Perpanjang PSBB Sebulan, Bima Arya: Bogor Belum Aman

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar