Yamaha

Jokowi Salat Jumat di Masjid Baiturrahim Komplek Istana

  Jumat, 05 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Presiden Jokowi jelang pelaksnaan salat Jumat di lingkungan Istana. (Foto Biro pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Istana Kepresidenan, Jakarta siang ini, Jumat (5/6/2020).

Salat Jumat yang diselenggarakan di masjid tersebut akan diterapkan aturan yang ketat. Seperti jaga jarak, dan tidak boleh bersalaman.

"(Presiden Jokowi Salat Jumat) Di Masjid Baiturrahim yang ada di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta," ujar Bey, Jumat (5/6/2020).

Masjid Baiturrahim, kata Bey, hanya menampung 150 jamaah dari yang normalnya menampung 750 jamaah.

AYO BACA : Masjid Jami Al-Huda Depok Gelar Salat Jumat, Jamaah Diimbau Mandiri Bawa Sajadah

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek kesiapan penerapan prosedur standar normal baru Masjid Baiturrahim di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (4/6/2020).

Jokowi menuturkan nantinya masjid tersebut akan segera digunakan untuk salat.

"Saya melakukan pengecekan di Masjid Baiturrahim di istana ini, dalam rangka persiapan menuju sebuah tatanan normal baru, adaptasi kebiasaan baru, untuk nantinya segera Masjid Baiturrahim bisa kita pakai bersama sama untuk salat berjamaah maupun solat sendiri," ujar Jokowi usai meninjau.

Mantan Gubernur DKI Jakarta berharap dengan penataan protokol kesehatan yang jelas dan juga pembersihan disinfektan, masjid bisa digunakan untuk salat Jumat maupun salat berjamaah.

"Kita harapkan dengan penataan, dengan tanda tanda yang jelas, tadi sudah saya lihat tadi juga dengan pembersihan masjid dengan disinfektan, kita harapkan nanti apabila solat Jumat sudah dimulai lagi di masjid, masjid baiturrahim betul-betul sudah siap untuk melaksanakan tatanan normal baru adparasi kebiasaan baru," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar