Yamaha

JK Merasa Bersyukur Bisa Kembali Salat Jumat di Masa Transisi

  Jumat, 05 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) usai menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Suara.com/Yosea Arga)

SELONG, AYOJAKARTA.COM - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK) mengaku bersyukur maiih bisa kembali melaksanakan ibadah salat Jumat berjamaah di masjid. JK mengikuti slaat Jumat di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hari ini, Jumat (5/6/2020).

Mantan Wakil Presiden itu tampak mengenakan kemeja putih, peci hitam, dan masker berwarna putih. Selain JK, tampak terlihat Ketua Umum ICMI Jimly Assiddiqie, dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Alhamdulillah setelah kita 12 Jumat tidak salat Jumat. Ini hampir tiga bulan dan ini luar biasa rahmat kembali ke masjid, dan doa yang mustajab karena semuanya amin saat doa tadi," kata JK di lokasi, Jumat (5/6/2020).

JK mengkalim pelaksanaan ibadah salat Jumat kali ini sudah berjalan tertib. Dia menyebut seluruh jemaah yang berada di Masjid Al Azhar sudah patuh pada protokol ala pemerintah seperti memakai masker hingga jaga jarak antarindividu.

"Sudah tertib, tidak ada yang rapat-rapat (jarak) kan. Sudah pakai masker semua tidak ada yang tidak, karena kalau tidak pengurus masjid itu tidak bisa masuk," kata dia.

Pantauan Suara.com di lokasi, suasana saat salat Jumat dipenuhi oleh jemaah. Meski antara satu jemaah dan jemaah lainnya berjarak, namun tidak mencapai jarak satu meter.

Sementara itu, suasana pelataran Masjid Al Azhar yang tak jauh dari tempat wudu juga terlihat dipenuhi jemaah. Meski ramai, para jemaah tetap menerapkan social distancing alias jaga jarak.

Kemudian, para jamaah yang masuk dari pintu selatan masjid diperiksa terlebih dahulu. Petugas keamanan yang berjaga langsung mengecek suhu badan orang-orang yang masuk menggunakan alat thermo gun.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar