Yamaha

Latihan di Rumah, Ryuji Tekankan Mental, Kesehatan, dan Fokus

  Senin, 08 Juni 2020   Hendy Dinata
Pemain bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo. (Instagram/@ryujiutomo)

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM -- Pemain bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo memberikan tips menjaga kebugaran di tengah pandemi corona (Covid-19).

Ryuji Utomo dikenal sebagai pemain yang selalu memperhatikan kondisi kebugarannya. Tak jarang ia memposting kegiatan olahraganya di media sosial.

Pandemi Covid-19 tidak menghalanginya untuk berolahraga, apalagi menjaga kondisi tubuh untuk tetap bugar sangat diwajibkan di tengah situasi pandemi saat ini.

Pemain kelahiran Jakarta 24 tahun lalu itu memanfaatkan segala medan seperti di dalam dan halaman rumah hingga taman lapang untuk dapat mengeluarkan keringat.

Ryuji pun berbagi tips untuk tetap konsistem dalam berolahraga. Menurutnya yang harus diutamakan sebelum berkegiatan adalah mental, disiplin dan fokus.

“Yang pertama dan utama adalah jaga pikiran dan mental kita untuk tetap positif, semangat dan fokus. Selain itu kita harus disiplin di segala aspek terutama di pola makan, asupan nutrisi dan istirahat yang cukup,” ujar pemain bernomor punggung empat ini, Senin (8/6/2020).

Penggawa Timnas Indonesia di Sea Games 2017 ini menambahkan, kita juga harus melakukan olahraga yang disukai dan sesuai dengan kebutuhan. Bila hal itu tidak diperhatikan, olahraga akan jadi sia-sia.

“Lakukan olahraga yang kita sukai dan sesuaikan pola latihan dengan kondisi pribadi. Jangan paksakan olahraga yang terlalu berat karena yang terpenting adalah konsistensi,” tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar