Yamaha

Bek Persija Otavio Dutra Awali Karir di Futsal

  Senin, 08 Juni 2020   Hendy Dinata
Pemain bertahan Persija Jakarta, Otavio Dutra. (Instagram/@otaviodutra5_indonesia)

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM -- Pemain bertahan Persija Jakarta asal Brasil, Otavio Dutra mengaku lebih dulu menekuni olahraga futsal sebelum terjun ke dunia sepakbola.

Pemain berusia 36 tahun itu menekuni olahraga futsal saat masih berada di tanah kelahirannya di Fortaleza, Ceará, Brasil. Sama seperti sebagian besar pemain negeri samba lainnya.

Hal ini secara tidak langsung mempengaruhi permainannya yang tergolong bek dengan kualitas penguasaan bola yang baik.

“Di Brasil saya pertama kali menjadi pemain futsal. Sama seperti pemain di negara kelahiran saya kita harus bisa bermain futsal. Mungkin ini yang membuat saya menjadi bek yang dapat memegang bola dan gesit walau badan saya besar,” ujarnya, Senin (8/6/2020).

Dutra menambahkan, posisi aslinya bukanlah bek. Awalnya ia bermain sebagai penyerang ataupun pemain sayap. Namun kala bermain futsal dia diharuskan menjadi pemain belakang karena kala tidak ada rekan setimnya yang mau berada di posisi itu.

“Saat itu teman-teman saya tidak ada yang bersedia menjadi bek. Akhirnya saya di posisi itu walau di futsal memang akhirnya fleksibel. Mulai sejak itu saya menjadi bek hingga terjun ke sepak bola profesional,” pungkas Dutra

Kini Otavio Dutra telah menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Indonesia. Ia telah meraih dua gelar juara liga dan tak jarang mencetak gol untuk tim yang dibela. Saat ini ia juga berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia karena statusnya yang sudah menjadi WNI.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar