Yamaha

Kondisi Hari Kerja Pertama Saat Masa Transisi di Jakarta

  Senin, 08 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Sebagai ilustrasi, suasana di shelter TransJakarta/ Republika

KAMPUNG RAMBUTAN, AYOJAKARTA.COM - Masa transisi dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta mulai diisi dengan kesibukan para pekerja kantoran. Sebagian pengguna transportais umum mulai memenuhi berbagai fasilitas angkutan massal, seperti bus TransJakarta.

Petugas pelayanan transportasi umum terlihat mematuhi berbagai aspek yang diperbolehkan dalam penggunaan angkutan massal saat masa pandemi. Pasalnya, angka kasus corona di Jakarta maish tinggi.

Pantauan Suara.com - jaringan Ayojakarta.com, di Halte Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020) sekitar pukul 09.00 WIB para pekerja tampak belum memenuhi halte yang biasanya ramai digunakan sebelum pandemi.

Situasi di dalam terminal Kampung Rambutan juga masih sepi, hanya angkutan kota dan bus dalam kota yang beroperasi.

Sebelum memasuki halte, belasan orang calon penumpang tampak berbaris menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuh dengan thermo gun.

AYO BACA : Transjakarta Belum Operasikan Seluruh Rute di Masa PSBB Transisi

"Halte ini hanya melayani rute koridor 7, Kampung Rambutan - Kampung Melayu, maksimal 30 orang saja ya" kata petugas halte mengatur antrean.

Petugas yang berjaga juga tidak terlalu ketat, hanya tampak petugas halte dan keamanan dari TransJakarta tanpa ada pengawalan TNI-Polri.

Bus langsung penuh 30 orang ketika memasuki halte berikutnya, sehingga petugas yang berada di dalam tidak lagi mengangkut penumpang di halte berikutnya, halte Flyover Raya Bogor.

"Sudah full ya mohon maaf," ucapnya.

TransJakarta meminta penumpang untuk meningkatkan kesadaran diri menjaga protokol kesehatan di masa pandemi corona seperti sekarang.

Pada masa PSBB transisi ini, TransJakarta yang sebelumnya dibatasi dari pukul 06.00–18.00 WIB berubah menjadi mulai pukul 05.00-22.00 WIB di seluruh koridor utama untuk pelanggan umum dan penambahan waktu operasional layanan khusus bagi tenaga kesehatan pada pukul 22.00 – 24.00 WIB.

AYO BACA : Lebaran, Ini 15 Rute Trans Jakarta yang Beroperasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar