Yamaha

Hari Pertama Kantor Dibuka, Anies Pastikan Protokol Kesehatan Dipatuhi

  Senin, 08 Juni 2020   Khoirur Rozi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memantau aktivitas orang kantor di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020). (Humas Pemprov DKI Jakarta)

MENTENG, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau sejumlah kawasan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Salah satu lokasi yang dikunjungi Anies adalah Terowongan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat. 

“Jadi, pagi hari ini kita memantau di berbagai kawasan di Jakarta, karena kita tahu ini adalah masih masa PSBB. Saya ingin mengingatkan kepada semua, seluruh protokol kesehatan harus ditaati, menggunakan masker harus sepanjang waktu di mana saja dan kapan saja. Dan kita tadi lihat para penumpang yang keluar dari kendaraan umum, 100 persen menggunakan masker,” kata Anies, Senin (8/6/2020) pagi.

Anies menegaskan, jajaran Pemprov DKI bersama aparat penegak hukum akan memantau langsung masa PSBB transisi ini. Pemantauan terutama ditujukan kepada pekerja kantor yang hari ini mulai beraktivitas kembali. 

“Ini semua juga kita pantau, tim kita ini dari Satpol PP juga akan memeriksa. Tapi, pengaturannya memang diberikan pada tiap-tiap kantor. Yang penting harus dibagi dua atau lebih shift supaya tidak menumpuk. Dan Anda bisa lihat sendiri, pagi ini jumlah orang yang berangkat juga tidak menumpuk. Mudah-mudahan ini suatu tanda bahwa kantor-kantor sudah mengatur begitu. Tapi, kita akan memantau itu,” jelas Anies.

Berdasarkan pemantauannya, volume penumpang pada angkutan umum hari ini terbilang rendah. Hal itu menurut Anies, lantaran banyak masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

"Sejauh ini, jumlah penumpang kendaraan umum masih amat rendah. Bisa dibilang tidak padat. Lalu lintas yang lebih padat karena lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi,” ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar