Yamaha

Pertama saat Masa Transisi, Jokowi Gelar Ratas Tatap Muka

  Senin, 08 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Presiden Joko Widodo (Jokowi) / instagram: @jokowi

BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan menggelar rapat terbatas (ratas) bersama menterinya secara tatap muka. Rapat akan dihadiri menteri, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ya rencana ratas ratas dengan penerapan jaga jarak dan tentunya jumlah nya tidak banyak. Hari ini ada (Ratas)," ujar Heru saat dihubungi wartawan, Senin (8/6/2020).

Rapat terbatas secara tatap muka perdana akan digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (8/6/2020) dan digelar secara tertutup.

Heru mengatakan, pihaknya juga mengatur kapasitas peserta ratas dan tempat duduk peserta ratas.

"Kapasitas tetap dikurangi 50%. Dengan konsep jarak kursi masing masing 2 meter," ucap dia.

Tak hanya itu, Heru menyebut penyelenggaraan ratas di lingkungan Istana Kepresidenan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut harus dilakukan dengan disiplin agar terhindar dari Covid-19.

"Kegiatan harus di mulai dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kita harus mulai semua kegiatan tentunya dengan protokol kesehatan yg ketat dan disiplin sehing terhindar dari covid-19. Begitu juga kegiatan ekonomi harus sudah mulai sehingga masyarkat dapat beraktifitas dan tentunya produktif untuk negara dan keluarganya," katanya.

Adapun simulasi ratas secara tatap muka sudah digelar pada Jumat (5/6/2020). Di mana sebelumnya selama pandemi, Jokowi menggelar rapat dengan menterinya melalui virtual.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar