Yamaha

Masa Transisi Jakarta, Penumpang KRL Menumpuk di Bekasi

  Senin, 08 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Suasana di Stasiun Bekasi pada penerapan adaptasi kebiasaan baru atau new normal. Foto: Republika/Idealisa Masyrafina

BEKASI, AYOJAKARTA.COM - Para pekerja asal Kota Bekasi yang mengadu naisb di DKI Jakarta, terlihat menumpuk di Stasiun Kota Bekasi dan Bekasi Timur. Mereka merupakan calon penumpang KRL Jabodetabek yang akan menuju Jakarta.

Pantauan Republika.co.id - jaringan Ayojakarta.com, pada Senin (8/6/2020) pukul 08.30 WIB, terlihat masih terdapat cukup banyak antrean di depan loket stasiun. Para petugas di balik loket dilengkapi dengan masker dan sarung tangan karet. Mereka memadatti stasiun sejak pukul 06.00 WIB.

Terdapat satu petugas yang mengecek suhu tubuh penumpang, petugas tersebut dilengkapi dengan masker dan face shield.  Seluruh petugas di dalam stasiun juga menggunakan masker dan face shield. 

Stasiun juga selalu mengumumkan mengenai aturan proteksi kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak dengan orang lain.

Menurut salah satu penumpang, Isbeth (45 tahun), protokol kesehatan yang dilakukan oleh stasiun sudah cukup baik untuk memastikan para penumpang terhindar dari Covid-19. 

"Kekhawatiran pasti ada ya, tapi saya harus tetap mulai kerja hari ini. Jadi harus ada proteksi kesehatan, saya bawa hand sanitizer, dari stasiun juga sudah cukup baik," kata Isbeth.

Sementara itu Nurul, tidak hanya melakukan proteksi kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan dari stasiun. Karena menggunakan ojek online, Nurul pun harus membawa helm sendiri.

"Biar tetap aman, jadi saya bawa helm sendiri," kata Nurul.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar