Yamaha

Mal Ciputra Jakarta Beroperasi Bertahap, Hanya Toko Ini yang Buka

  Selasa, 09 Juni 2020   Fitria Rahmawati
Upaya yang dilakukan Mal Ciputra Jakarta cegah corona Covid-19 (Dok. Mal Ciputra Jakarta)

TANJUNG DUREN UTARA, AYOJAKARTA.COM -Humas Mal Ciputra Jakarta, Rida Kusrida mengatakan, pada 15 Juni operasional di Mal Ciputra akan dilaksanakan bertahap dan terbatas dengan membatasi lini tertentu yang bisa dibuka.

Sesuai dengan protokol kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebelumnya, Mal Ciputra buka dari hari Senin hingga Minggu dan Hari Libur Nasional pukul 11.00 sampai dengan 19.00 WIB.

Pihaknya akan melakukan disinfeksi di seluruh area publik dan fasilitas di tiap gedung Mal Ciputra setiap hari setelah selesai jam operasional.

Pembersihan akan dilakukan secara menyeluruh dengan petugas mengenakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, sepatu dan lainnya. Pemasangan signage atau petunjuk yang berisi arahan mengenai aturan protokol kesehatan juga dilakukan.

Pembatasan pengunjung juga akan dilakukan, mulai dari menjaga jarak aman minimal 1 meter pada antrian, mengadakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh pada karyawan dan pengunjung, dan pembatasan pengunjung pada fasilitas pusat belanja.

Pengunjung wajib memakai masker dan membuka sendiri tas mereka saat dilakukan pemeriksaan oleh security. Anak usia di bawah 5 tahun (balita) tidak diperkenankan masuk ke dalam mall.

"Sebelum pusat belanja dibuka, semua karyawan yang terlibat dalam operasional sudah di-training sehingga mereka paham dan peduli serta menjalankan ketentuan dengan penuh tanggung jawab untuk melindungi diri mereka sendiri dan pengunjung dari Covid-19 sesuai dengan pedoman atau protokol berdasarkan jenis usaha masing-masing penyewa yang diatur atau ditetapkan Pemerintah," ujar Rida, Selasa (9/6/2020).

Pihak tenant juga diwajibkan menggunakan masker, face shield, serta sarung tangan. Kemudian menyediakan layanan pembayaran cardless atau non-tunai. 

Mulai tanggal 15 Juni 2020 nanti, Mal Ciputra akan beroperasi secara bertahap, dengan jenis usaha atau toko yang diizinkan beroperasi antara lain:

1. Supermarket/Bahan Pangan

2. Kesehatan/Farmasi/Apotek/Toko Peralatan Medis/Optik

3. Restoran/Toko Makanan dan Minuman/F&B

4. Perbankan/ATM/Money Changer

5. Fashion/Aksesoris/Beauty (tidak termasuk klinik kecantikan/treatment)

6. Jasa Perawatan Rambut (Salon/Barbershop)

7. Gadget/Elektronik

Jenis usaha yang belum diizinkan untuk beroperasi dan masih menunggu kebijakan Pemerintah adalah bioskop, pusat kebugaran atau gym, klinik kecantikan dan arena bermain.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar