Yamaha

New Normal, Ini 4 Barang Wajib Dibawa Bikers

  Selasa, 09 Juni 2020   Budi Cahyono
[Ilustrasi] Pengendara Motor Bekerja Di Era New Normal. (Pixabay)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pada era pandemi Covid-19 dan masa transisi new normal, setiap warga tetap diwajibkan menjaga kesehatan dan kebersihan. Tanpa kecuali saat berkendara roda dua di saat masa transisi new normal.  

Sejumlah barang perlu dibawa pemotor untuk mencegah virus corona jika harus bekerja di era new normal.

Dilansir dari Mobimoto.com, ini 4 benda wajib bagi para pemotor untuk mengurangi risiko terpapar Korona.

1. Masker Cadangan

Selain menggunakan masker saat berpegian, pastikan membawa masker cadangan. Hal ini perlu untuk berjaga-jaga jika saja masker yang anda gunakan kotor, misal terciprat genangan air di jalan saat anda naik motor di tengah hujan.

2. Tisu Basah Antiseptik

Tisu ini diperlukan untuk membersihkan benda-benda yang sering dipegang, misalnya sendok, pena, atau bisa jadi ponsel yang anda gunakan saat berpergian.

Tisu basah juga bisa digunakan untuk mengelap stang motor, tangki ataupun jok motor agar steril. Siapa tahu ada seseorang yang bersin di dekat motor anda yang tengah terparkir?

3. Hand Sanitizer

Pembersih tangan ini diperlukan untuk membuat tangan anda bersih saat ingin makan atau sekadar mengkucek mata di tengah aktivitas.

4. Sarung tangan

Gunakan sarung tangan yang melindungi seluruh jari. Pastikan tangan sudah bersih sebelum menggunakan sarung tangan. Hal ini untuk mencegah tangan membawa virus setelah memegang barang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar