Yamaha

Kota Bogor Umumkan 16 Kasus Baru Positif Covid-19

  Rabu, 10 Juni 2020   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) (dok)

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya mengumumkan tambahan 16 kasus baru positif Covid-19. Jumlah ini terbanyak sejak Covid-19 merebak di Kota Bogor.

AYO BACA : Kapolda Jabar Tinjau Aktivitas Penumpang KRL di Stasiun Bogor

"Hari ini kami ingin menyampaikan kepada seluruh warga Bogor bahwa bertambah kasus positif sebanyak 16 kasus, kalau kita lihat ini adalah kasus positif terbanyak selama wabah pandemi di Kota Bogor," ujar Bima Arya melalui konferensi pers, Rabu (10/6/2020).

AYO BACA : Bioskop di Kota Bogor Belum Diizinkan Beroperasi

Bima mengatakan melihat tingginya tambahan kasus dalam satu hari itu, pihaknya secara tegas akan memperketat protokol kesehatan di semua lini. 

"Situasi seperti ini membuat kita mau tidak mau betul-betul harus meningkatkan ke disiplinan kita dan protokol kesehatan di semua tempat  kuncinya protokol kesehatan kita tidak ingin ada lagi tambahahan kasus positif selama ini telah landai tapi kemudian ada lonjakan seperti ini," kata Bima. 

Menurut Bima lonjakan kasus yang tinggi ini disebabkan beberapa titik yang semestinya protokol kesehatan bisa ditingkatkan namun kenyataannya tidak demikian.

"Oleh karena itu saya mengingatkan kita semua untuk betul memperhatikan protokol kesehatan. Obat Covid hanya 3, satu gunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Vaksin kita adalah disiplin kita oleh karena itu warga Bogor patuhi protokol kesehatan," kata Bima. 

AYO BACA : Cegah Tumpukan Penumpang KRL, Wali Kota Bogor Desak Kantor di Jakarta Berlakukan Shifting

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar