Yamaha

Ancol Dibuka Kembali 20 Juni, Ini Ketentuan Bagi Pengunjung

  Rabu, 10 Juni 2020   Khoirur Rozi
Taman Impian Jaya Ancol

ANCOL, AYOJAKARTA.COM -- Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasi melayani pengunjung di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Mulai 20 Juni 2020 mendatang siap dibuka untuk umum.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali memastikan protokol kesehatan wajib dipatuhi pengunjung, karyawan maupun petugas ketika nantinya dibuka kembali. 

Manajemen mengenalkan protokol kesehatan yang disebut Senang Selamat Bareng-Bareng (SSBB).

"Peraturan yang diterapkan di Ancol untuk memastikan seluruh pihak dapat kembali menikmati liburan dan bersenang-senang, namun juga aman dan selamat dari awal sampai sampai akhir kunjungan di Taman Impian Jaya Ancol," kata Syahali dalam keterangannya pers kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Dengan SSBB, maka Ancol membatasi hingga 50 persen dari total kapasitas normal. Anak di bawah lima tahun, ibu hamil, dan lansia dilarang masuk Ancol. Menurut Syahali, ketentuan ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk area wisata. 

Kemudian, pembelian tiket dilakukan secara online melalui situs resmi Ancol maupun mitra penjualan tiket. Ancol tidak membuka loket pembelian tiket dan pembayaran secara tunai.

"Pengunjung pun wajib melakukan reservasi sebelum berkunjung ke Ancol. Khusus pengunjung yang membeli tiket di website Ancol, tanggal kedatangan sudah dapat dipilih sejak pembelian tiket," jelasnya.

Selain itu juga diterapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan COVID-19. Setiap pengunjung yang akan masuk ke Ancol diperiksa suhu tubuhnya. Batas suhu yang ditolerir adalah 37,3 derajat celcius. Jika melebihi angka tersebut, maka pengunjung dilarang masuk meskipun telah membeli tiket.

Selain itu, pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker, termasuk physical distancing atau jaga jarak aman antar orang minimal 1,5 sampai 2 meter. 

"Diharapkan agar calon pengunjung dapat mentaati semua protokol yang ditetapkan dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat makan serta alat ibadah, juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan setiap saat," imbuhnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar